Ribuan Peserta Ikuti Gowes Pesona Nusantara – Palopo Pos
Metro

Ribuan Peserta Ikuti Gowes Pesona Nusantara

PALOPO — Peserta Gowes Pesona Nusantara yang dilaksanakan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Palopo dilepas Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Minggu 20 Agustus 2017 pagi.

Wali Kota berharap kegiatan seperti ini jangan hanya menunggu adanya agenda-agenda nasional, namun sebisa mungkin rutin dilaksanakan.
“Kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan seperti ini agar rutin dilaksanakan, jangan hanya menunggu adanya even nasional,“ ungkap orang nomor satu di Kota Palopo

Sementara itu, Kadispora Kota Palopo, Nuryadin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dimana event nasional ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan.
Lanjutnya, sejak awal kegiatan ini telah disiapkan dengan target peserta 1500, namun karena sekian lama baru ada kegiatan seperti ini jumlah peserta Gowes Pesona Nusantara lebih dari target peserta.

”Jumlah peserta yang kami targetkan hanya 1.500 orang, namun yang finish mencapai tiga kali lipatnya,” ungkap Nuryadin.
Gowes Pesona Nusantara merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo. Dimana untuk wilayah Sulsel, kegiatan ini hanya dilaksanakan di Kota Makassar dan Kota Palopo. Ribuan peserta Gowes Nusantara 2017 yang ikut meramaikan kegiatan ini start dari Lapangan Gaspa dan finish di Pantai Labombo Kota Palopo.

Gowes Pesona Nusantara pada event tersebut juga dihadiri Perwakilan Deputi Kemenpora, Dandim 1403 SWG, Cecep Tendi Sutandi, Wakapolres Palopo, Woro Susilo, beberapa anggota DPRD Kota Palopo, para pimpinan SKPD se Kota Palopo dan masyarakat Kota Palopo serta warga dari luar Kota Palopo. Turut ambil bagian pengelola Pantai Labombo, Max Taruk Allo. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top