Rencana Datangkan Najwa Shihab Atau Tina Talisa – Palopo Pos
Politik

Rencana Datangkan Najwa Shihab Atau Tina Talisa

PALOPO— Ada hal menarik nantinya pada saat debat kandidat para calon wali kota Palopo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewacanakan akan mendatangkan mantan presenter cantik, Najwa Shihab atau Tina Talisa.

Keduanya dinilai mampu menghidupkan debat nantinya. Karena, mereka sudah berpengalaman.
Wacana itu diutarakan salah seorang komisioner KPU Kota Palopo, Faizal dalam Coffee Morning yang digelar KPU di Sweetnees Cafe, Kota Palopo, Senin, 21 Agustus kemarin.

”Keduanya tidak diragukan lagi. Tapi, kita masih berhitung budget. Kalau memang cukup, saya kira tidak masalah,” katanya.
Mendatangkan salah satu di antaranya, memang memerlukan anggaran tinggi. Sementara, budget yang disiapkan hanya berkisar dua ratusan juta rupiah.

Begitu juga dengan salah satu TV Nasional yang akan menayangkan kegiatan itu nantinya. Bisa jadi, lanjutnya, pihaknya kerjasama dengan KPU Sulsel. Karena, kebetulan juga akan bekerjasama dengan TV Nasional untuk menayangkan debat itu. ”Tapi, sekali lagi, ini baru wacana yah,” katanya lagi.

BACA JUGA:  Ome Ikut Fit & Proper Tes Di DPP PKB

Siapa Najwa Shihab? Sepak terjang Najwa Shihab memang sudah luar biasa. Najwa Shihab yang akrab dipanggil Nana yang lahir di Makassar, 16 September 1977, kini mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV.

Ia pernah menjadi anchor program berita prime time Metro Hari Ini, Suara Anda, dan program bincang-bincang Mata Najwa. Dengan aktivitasnya itu, beragam penghargaan dan nominasi sudah diraihnya.
Najwa adalah putri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dengan Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat.

Najwa adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Semasa SMA ia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, selama satu tahun di Amerika Serikat. Merintis karier di RCTI, tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

BACA JUGA:  Tokoh Besar Bersaing Jadi Ketua Golkar Palopo

Pada bulan Agustus 2017, ia secara resmi telah mengundurkan diri dari MetroTV yang telah membesarkan namanya. Ia kini, menjadi Duta Baca Indonesia 2016-2020. Ia mengkampanyekan kecintaan pada buku, bicara tentang literasi, kepedulian pada tingkat membaca buku di kalangan anak muda.

Bagaimana dengan Nita Talisa? Ia sudah terkenal di sentero juga. Ia merupakan mantan finalis Puteri Indonesia 2003, juara I Mojang Jawa Barat 2003, dan juara I Mojang Kota Bandung 2002. Ia berkarier sebagai newcaster, berawal dari ketertarikannya di dunia broadcasting saat bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika.

Tina selalu hadir setiap sore dalam Reportase Sore, program berita di Trans TV. Pada Mei 2007, pindah ke Lativi yang sejak tahun 2008 berubah menjadi stasiun TV dengan fokus berita dan olahraga dengan nama tvOne sebagai asisten produser merangkap news presenter.

Presenter cantik ini pernah membawakan acara Apa Kabar Indonesia Malam yang disiarkan rutin di Wisma Nusantara, kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Pada tanggal 2 November 2011, ia memutuskan keluar dari tvOne tanpa alasan yang jelas.

BACA JUGA:  Tim Nurdin Abdullah Makin Solid di Luwu Raya

Pada tanggal 1 Desember 2011, Tina Talisa secara resmi bergabung dengan Indosiar sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga.

Dan, pada pertengahan 2014, Ia kembali memutuskan untuk hengkang dari Indosiar. Namun pada 3 Mei 2015 Ia kembali muncul di layar kaca dalam program Satu Indonesia yang disiarkan di NET. sebagai host dalam program tersebut.

Sebelumnya dia pernah berprofesi sebagai dokter gigi dan merupakan Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2001. Tina Talisa sekarang kuliah di Program Magister Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung. (rul/uce)

Click to comment

Most Popular

To Top