Bangga Lihat Anak Didik Sukses – Palopo Pos
FEMALE

Bangga Lihat Anak Didik Sukses

* Hikmah, SSt, SKM, M.Kes, Direktur Akbid Muhammadiyah

SALAH satu alasan seseorang menimba ilmu setingi-tingginya agar nantinya memiliki karir yang cemerlang. Dengan disiplin ilmu dan bonus ijazah yang diraih menjadi jembatan untuk sukses ke depannya.

Female kita kali ini merupakan pimpinan perguruan tinggi kesehatan. Yakni, Direktur Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo, Hikmah, SST, M.Kes. Sebagai pimpinan kampus, alumni Universitas Diponegoro tahun 2013 ini merasa bangga kepada para alumni mampu mengambil peran, sukses di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya, dirinya bersyukur pada penerimaan CPNS untuk tenaga kesehatan tahun 2016 sebanyak 15 orang alumni Akbid Muhammadiyah mampu menembus ketatnya persaingan untuk bisa menjadi PNS.

Mereka lulus di berbagai Kota di Indonesia. Dirinya bersyukur para alumni dapat diterima.
“Itu artinya alumni-alumni Akbid Muhammadiyah, punya kualitas tersendiri,” sebutnya.

Kata dia, baru-baru ini, pihaknya meluluskan 55 alumni. Harapannya mereka mampu menempatkan diri untuk berperan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

BACA JUGA:  Dra Herliah, Lurah Binturu, Sukseskan Kota Sehat

Untuk menyiapkan alumni yang lebih handal ke depannya, saat ini dirinya telah menyiapkan berbagai program kemahasiswaan termasuk pembentukan Unit-unit kegiatan kemahasiswaan sebagai media pengembangan bakat dan minat para mahasiswa.

“Kita juga bentuk pembinaan mahasiswa pondokan. Jadi mahasiswa yang tinggal di rumah kos, kita berikan pembinaan akhlak,” ungkapnya.

Diminta nasihatnya kepada para pemudi yang saat ini tengah mengejar cita-cita. Diungkapkannya, untuk bisa berkembang, mau tidak mau harus sekolah, sekolah setinggi-tingginya. Selain itu dengarkan nasihat orang tua. “Karena biasanya kalimat orang tua itu, merupakan doa, dan biasanya pula langsung dikabulkan oleh Allah,” ungkapnya. (ich/ary)

 

Nama : Hikmah, sst, skm, M.Kes

Nama : Hikmah, sst, skm, M.Kes

Ttl : Jongkang, Kabupaten Wajo, 12 Maret 1982

Pendidikan :

– SDN 54 Jongkang tahun 1995

– SMPN 1 Manimpiawao, Wajo, tahun 1998

– SPK Pemda wajo tahun 2001

– Akbid Muhammadiyah Makassar tahun 2004

– D4 Poltekkes Makassar tahun 2006

BACA JUGA:  Karier dan Keluarga adalah Amanah

– S1 Kesmas UMI Makassar tahun 2010

– S2 Kesmas Undip Semarang tahun 2013

Pekerjaan : Direktur Akbid Muhammadiyah Palopo

Status : Single

Click to comment

Most Popular

To Top