Syahrul: Cakka Bagian dari Tana Toraja – Palopo Pos
Toraja

Syahrul: Cakka Bagian dari Tana Toraja

RANTEPAO– Kehadiran Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) di HUT ke-9 Toraja Utara, Rabu (30/08/17), tak luput dari perhatian Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Saat memberikan sambutan, gubernur dua periode ini memberi sanjungan khusus kepada Cakka yang bakal maju di Pilgub Sulsel mendampingi “Mr Komitmen” Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Dihadapan undangan, Syahrul yang memang dikenal punya hubungan emosional dengan warga Toraja, memuji topi Toraja yang dipakai Cakka. “Gagah Pak Bupati Luwu (Cakka) pakai topi Toraja. Sudah seperti orang Toraja saya lihat. Apalagi Cakka-Syahrul memang sudah seperti keluarganya orang Toraja,” kata Syahrul.

Pernyataan Syahrul ini mendapat riuh tepuk tangan undangan dan sontak semua mata tertuju ke Cakka yang duduk di apit Bupati Gowa, Adnan Puritcha Ichsan Ydan Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Pada sambutan lainnya, terkait pilgub, SYL enggan menyebut nama siapa yang bakal didukungnya. Ia hanya mengatakan bahwa sebaiknya masyarakat Toraja-Toraja Utara mampu melihat siapa yang bisa melanjutkan pembangunan setelah ia menyelesasikan masa jabatannya sebagai gubernur.

“Tidak usah saya sebut namanya. Ada masanya nanti, saya akan sebut langsung siapa sebenarnya yang layak melanjutkan pembangunan setelah saya berhenti. Apa yang kita capai bersama ini adalah bukti bahwa kita satu dalam membangun Toraja dan Toraja Utara khususnya Sulawesi Selatan,,” ujar SYL.

Pada HUT Torut ke-9 ini, SYL menyerahkan bantuan sebanyak Rp.3 milyar lebih yang diperuntukkan bagi acara Lovely Desember dan pembangunan res area.

Sekadar diketahui, Cakka yang menjabat Bupati Luwu dua periode, secara khusus menghadiri HUT Torut, hari ini, dan HUT Tana Toraja yang bakal digelar Kamis (31/08/17) besok.

Kehadiran Cakka mendapat sambutan hangat dari warga. Mereka antusias foto bersama sambil melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo. (Rls)

Click to comment

Most Popular

To Top