Pembangunan BBK Dilanjutkan – Palopo Pos
Toraja

Pembangunan BBK Dilanjutkan

*SYL Janji Selasai Tahun 2018

MAKALE-Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Hari Jadi Toraja ke-770 dan HUT ke-60 Tana Toraja, Kamis ,31 Agustus 2017 lalu. Menegaskan dihadapan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Paembonan. Serta jajaran Muspida Propinsi Sulawesi Selatan, Muspida Tana Toraja dan Toraja Utara serta ribuan masyarakat Tana Toraja. Bahwa pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) akan terus di lanjutkan dan akan di selasaikan tahun 2018 mendatang.

SYL juga menjelaskan bahwa Bandara Buntu Kuni (BBK) sudah harus selesai pada tahun 2017 tahun ini. Tetapi karena ada kendala yang menghambat pembangunan bandara, maka bandara ini menjadi tertunda. Ini bukan kesalahan Pemerintahan Pusat tetapi kita semua yang salah, mestinya tahun 2017 Airport itu sudah selesai, ujarnya.

“Oleh karena itu, hadirkan orang dari luar dengan penuh kasih sayang, besok Airport Bandara Buntu Kuni (BBK) harus selesai. Runwaynya yang 2.400 meter harus sudah masuk pesawat badan lebar boeng 747. Kalau tidak, saya malu injak Toraja lagi,” tambahnya.

Dengan pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan, didepan ribuan masyarakat Toraja dan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri dan para pejabat lainnya. Bahwa pembangunan bandara BBK terus lanjut dan diselesaikan tahun 2018 mendatang. Anggaran Bandara Buntu Kuni (BBK) Tahun 2018 sebesar Rp480 Milyar. “Ini sudah masuk dalam anggaran APBN 2018 dan saya sudah bicarakan dengan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu,” kata SYL.

Dirinya meminta kepada Bupati Tana Toraja, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRD Tana Toraja serta tokoh masyarakat. Tolong bantu selesaikan masalah-masalah yang masih ada tahun 2017. Sehingga Bandara Buntu Kuni (BBK) dapat selesai tahun 2018 mendatang. Kita semua berharap Airport selesai lebih cepat sehingga kunjungan wisatawan dari luar lebih banyak lagi masuk ke Toraja.

“Juga pada acara Lovely December mendatang, saya janji akan datangkan Presiden RI, Joko Widodo, Ibu Menkokesra Puan Maharani, Menteri Perhubungan, Kapolri dan Panglima. Dan ini sudah di rencanakan oleh bapak Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Toraja selama 3 hari untuk menghadiri acara puncak Lovely Desember 2017 di Toraja,” jelas Syahrul Yasin Limpo.(mg5/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top