Pemkab Sidrap dan STIA LAN Kerja Sama Gelar Bimtek SOP – Palopo Pos
Sidrap Membangun

Pemkab Sidrap dan STIA LAN Kerja Sama Gelar Bimtek SOP

SIDRAP –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bekerjsama dengan STIA LAN Makassar menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) SOP di Aula SKPD Senin (4/9/2017). Acara tersebut dibuka Sekretaris

Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi. Dalam sambutannya Sudirman Bungi  mengatakan, kegiatan Bimtek SOP itu memiliki urgensi yang  mendesak dikaitkan telah dibentuknya organisasi perangkat daerah Pemkab Sidrap, dengan peraturan

daerah No 15 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah Pemkab Sidrap sebagai tindak lanjut dari  PP nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah.

Dengan terbentuknya organisasi pemerintah Kabupaten Sidrap yang baru, membawa konsekuensi struktur organisasi mengalami perubahan yang selanjutnya dilakukan berbagai aspek terkait efesiensi dan  efektifitas tatalaksana organisasi.

“Makanya perlu kembali menyusun SOP sebagai instrumen yang digunakan sebagai pedoman kerja dalam  melakukan pekerjaan secara terorganisir, sistimatis dan terukur sehingga pelaksanaan uraian tugas dan  pekerjaan dapat berlangsung dengan tatalaksana yang efesien dan efektif,”kata Sudirman.

Dengan adanya dokumen SOP di masing-masing SKPD termasuk UPTD sehingga diharapkan membawa  dampak secara sistematis pada peningkatan kinerja pelayanan publik pada setiap SKPD lingkup Pemkab  Sidrap.

BACA JUGA:  Panitia Auto Contest Minta Maaf ke Bupati dan Masyarakat Sidrap

“Kepada peserta yang mengikuti Bimtek ini agar benar-benar mengikuti rangkaian kegiatan Bimtek secara  utuh dan serius sehingga hasil akhir bisa maksimal,”tandasnya.

Click to comment

Most Popular

To Top