Asyik Diajak Ngobrol – Palopo Pos
FEMALE

Asyik Diajak Ngobrol

* Merry Tinggogoy, Senior Officer Pic Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Palopo

CEWEK yang suka traveler itu kebanyakan lebih pintar dan pikirannya terbuka. Wanita yang sering bertemu dengan orang baru dan berbagai budaya akan memiliki pemikiran yang lebih terbuka dan tahu bagaimana menghormati orang lain.

Female kita pekan ini merupakan sosok wanita yang punya hobi traveling. Dia adalah Merry Tinggogoy. Cewek berkulit putih ini merupakan senior officer pic komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo. Dalam kesehariannya bekerja, Merry begitu ia disapa banyak bertemu dengan orang-orang dengan berbagai karakter.

Makanya tak keliru menurut penelitian, wanita yang hobi traveling bakalan asyik diajak ngobrol dan diskusi. Dengan pengalaman yang dia dapat, dia tahu bagaimana cara menyelesaikan suatu masalah.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 8 September 2017, Merry bercerita kalau dirinya sangat menyukai pekerjaan yang dia tekuni saat ini. Pasalnya, selama bekerja dia merasakan link makin luas, keterampilan makin terasah, pengalaman bertambah, dan bisa belajar dari orang lain.

”Saya sangat enjoy dengan pekerjaan yang saya tekuni saat ini, semacam ada tantangan,” kata Merry dengan senyumnya yang khas.
Meski demikian, anak bungsu dari dua bersaudara ini juga sangat merindukan keluarganya. Soalnya, saat ini Merry tinggal berjauhan dengan keluarganya.

”Kadang sedih juga sih berjauhan dengan keluarga, namun demi karier dan masa depan saya selalu ikhlas menjalaninya,” jelas cewek 32 tahun yang juga hobi membaca ini.

Merry bercerita, awalnya dirinya itu sangat tidak pede berhadapan dan berkomunikasi dengan orang. Namun, karena tuntutan pekerjaan mengharuskan dirinya harus selalu tampil dengan baik sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga dirinya terus mengasah diri dan kemampuannya untuk berkomunikasi.

”Sebelum menjabat Pic Komunikasi saya itu agak kaku dan enggan memulai pembicaraan dengan orang baru. Tapi karena tuntutan pekerjaan saya sebagai pic komunikasi mau tidak mau saya harus belajar dan siap selalu dalam situasi apapun,” beber Merry yang banyak meraih penghargaan pada lomba tarik suara.

Menyinggung hobi traveling, Merry nampak bersemangat bercerita. Menurutnya, dengan hobinya yang satu ini sekaligus memperluas jaringan yang dia miliki saat ini dengan mengenal lebih banyak orang.

Dimana dirinya sudah banyak mengunjungi negara-negara seperti Inggris, Scotlandia, Perancis, Spanyol, Italy, Belanda, Belgia, Yunani, San Marino, Hongkong, Macau, Singapore, Malaysia, dan Thailand.

Selain itu, pergi ke tempat-tempat baru, akan memberikan wawasan semakin luas. Karena selain untuk bersenang-senang, kita bisa menambah wawasan mengenai tempat-tempat yang dikunjungi.

”Dengan traveling di berbagai tempat-tempat menarik baik di dalam maupun luar negeri, bisa memberikan banyak pengalaman. Baik pengalaman mengenai budaya, sosial maupun pengalaman hidup yang pasti tidak akan bisa dibeli dengan uang,” sebutnya. (rhm/ary)

 

BIODATABIODATA
Nama : Merry Tinggogoy

TTL : Tataaran 25 Mei 1985

Jenis kelamin : Perempuan

Status : Lajang

Agama : Kristen Protestan

Alamat : BTP Bogar Blok C No. 77 Kel. Salekoe, Kec. Wara Timur

Email : merry.tinggogoy@bpjsketenagakerjaan.go.id

Pekerjaan : Senior Officer Pic Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo

Motto Hidup : Diberkati untuk Menjadi Berkat

Hobi : Traveling, Membaca dan Menyanyi

Pendidikan : Tahun 1990-1996, SD Negeri 1 Tataaran Tahun 1996-199 SLTP Negeri 2 Tondano Tahun 1999-2002 SMK Negeri 2 Tondano Tahun 2002-2007 Universitas Negeri Manado

Click to comment

Most Popular

To Top