Baru 3 tahun, Mahasiswa PDD Rintisan Akademi Komunitas sudah Capai 400 orang – Palopo Pos
Sidrap Membangun

Baru 3 tahun, Mahasiswa PDD Rintisan Akademi Komunitas sudah Capai 400 orang

SIDRAP – Meski baru berdiri tahun 2014 lalu. Mahasiswa Program Pendidikan Diluar Domisili rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap saat ini telah mencapai 400 orang. Akademi Komunitas Negeri Sidrap sendiri sejauh ini baru 4 angkatan penerimaan mahasiswanya.

Di PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap menyediakan Program pendidikan vokasi jenjang diploma II yang terdiri dari Program Studi Tanaman Pangan, Ternak Unggas dan Ternak Sapi.

“Dan Alhamdulillah upaya keras bapak Bupati Sidrap H Rusdi Masse berhasil menghadirkan perguruan tinggi negeri yang saat ini masih di bina oleh Politeknik Pertanian Negeri Pangkep,” ungkap Ketua PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap Sudirman Bungi disela-sela acara Yudisium mahasiswa PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap di Hotel Santika Makassar Jumat (8/9/2017).

Untuk tahun ini kata Siludirman, PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap melakukan yudisium untuk sekitar 114 mahasiswa. Jumlah mahasiswa yang di yudisium itu kata Sekretaris Kabupaten Sidrap ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 70 orang. “Artinya ada peningkatan yang cukup besar,” katanya.

BACA JUGA:  RMS Panggil Sidrap United Nonton PSM Vs Perseru Serui

Dalam acara yudisium itu Sudirman Bungi mengingatkan kepada seluruh peserta yudisium untuk tetap menjaga semangat dan motivasi dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan. “Jangan pernah berhenti membekali diri, buka mata buka telinga, bergerak aktif dan percaya diri. Jaga nama baik pemerintah daerah, dan almamater, tunjukkan jika kalian mampu berperan ditengah-tengah masyarakat dalam memaksimalkan hasil produksi sebagaimana potensi sumber daya alam yang dimiliki Sidrap, “paparnya.

Sementara Direktur Politani Negeri Pangkep Dr Ir Darmawan, MS mengaku sangat mengapresiasi kerja dan dedikasi semua pihak yang selama ini berjalan dengan baik yang didukung oleh semangat mahasiswa mengikuti seluruh proses perkuliahan sehingga bisa mengikuti yudisium.

” Dan Alhamdulillah jumlah Yudisium lulusan PDD Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap terbanyak dari seluruh penyelenggara pendidikan PDD di Indonesia. Semoga lulusan ini dapat terserap di dunia kerja atau dapat secara mandiri mengelola usaha sesuai disiplin ilmu yang mereka peroleh,”harapnya. (*)

BACA JUGA:  Hak Anak di Sidrap jadi Perhatian Penuh

Click to comment

Most Popular

To Top