Dandim Komitmen Jaga Teritorial – Palopo Pos
Kriminal

Dandim Komitmen Jaga Teritorial

* Diungkapkan Lewat Cofe Morning

PALOPO— Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi SH, menegaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah komitmen menjaga teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menjaga wilayah toritorial, kata Cecep, tidak hanya dalam bentuk mempertahankan keutuhan negara. Tetapi, terciptanya kesejahteraan masyarakat serta turun membantu masyarakat dan merasakan langsung kehidupan masyarakat juga menjadi komitmen TNI.

Olehnya itu, program yang berlangsung di Tana Luwu, sudah meliputi keterlibatan TNI di sektor pertanian. Selain itu, TNI manunggal juga sudah menyentuh ke desa-desa dan kelurahan. Kemudian program TMMD dan selanjutnya, program bedah rumah.

“Tak hanya itu, program sumbang darah TNI melalui pendonoran di PMI, rutin kita galakkan,” tutur Cecep, melalui coffe morning, di Mako Kodim 1403 Sawerigading, Jumat, 8 September 2017.

Supaya nama baik korps TNI bisa terjaga dengan baik, maka Cecep mengharapkan peran penting awak media maupun masyarakat untuk terlibat memantau setiap aktivitas yang dilakukan anggotanya di tengah masyarakat.
Cecep menegaskan jika ada prajurit berseragam hijau-hijau yang membuat kegaduhan apalagi dilakukan di tengah masyarakat maka dirinya tak segan-segan memberikan tindakan tegas.

Peran penting agar komitmen tersebut bisa berjalan dengab baik, Cecep mengaku perlu dibarengi dengan kerjasama awak media.
“Peran media dalam mendukung keberhasilan TNI khususnya di Kota Palopo, sudah sangat baik.
Olehnya itu, hubungan yang baik ini harus dijaga dengan baik,” tandasnya. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top