Tujuh Rumah Ludes Dilalap Api – Palopo Pos
Luwu Timur

Tujuh Rumah Ludes Dilalap Api

*Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

MALILI –– Kebakaran hebat yang melalap 7 (tujuh) rumah warga di Jalan Wendoniha, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur mengalami rusak berat, Jumat 8 September 2017.
Akibat amukan si jago merah itu, kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Dari tujuh bangunan yang dilalap si jago merah, diantaranya empat yang ludes dan tiga mengalami rusak ringan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Luwu Timur, Burhanuddin kepada Palopo Pos mengatakan dari data yang diperoleh dari masyarakat, api berawal dari salah satu toko yang ada di tempat kejadian lalu merembet ke tujuh rumah.

“Informasi dari masyarakat itu, api pertama muncul dari Toko Galaxy yang menjual spring bed dan barang-barang eloktronik lalu merembes ke rumah warga,” jelas Burhanuddin kemarin.
Dikatakan Burhan, kebakaran terjadi tepatnya pada pukul 09.00 Wita dan baru berhasil dipadamkan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan PT Vale sekitar pukul 11.00 Wita.

Ia mengaku, personil Damkar yang turun sempat sedikit mengalami kendala akibat sebagian warga lagsung merampas selang air sehingga proses pemadaman berlangsung cukup lama.
“Di lokasi itu tiga rumah hampir juga ludes terbakar, tetapi beruntung kita masih bisa memadamkan secepat mungkin, sehingga ketiga rumah hanya bagian belakang saja yang rusak terbakar,” beber Burhan di lokasi kebakaran.

Menurutnya, ada dua versi pemicu kebakaran yang terjadi di Desa Sorowako. “Dari keterangan warga kebakaran terjadi karena ada kabel yang korsleting dan ada juga warga yang bilang kompor yang meledak,” sebutnya.

Pada peristiwa kebakaran yang banyak menyita perhatian masyarakat, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Luwu Timur diturunkan dan satu unit armada fire Rescue dari PT Vale Indonesia dalam melakukan pemadaman si jago merah.
“Dalam kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah,” ungkapnya.(krm/rhm/d)

Click to comment

Most Popular

To Top