Edarkan Tramadol, 4 Remaja Bermalam Minggu di Sel – Palopo Pos
Kriminal

Edarkan Tramadol, 4 Remaja Bermalam Minggu di Sel

* Dua Remaja Asal Masamba, Dua Lainnya dari Salutete

PALOPO— Lantaran kedapatan edarkan obat terlarang daftar G, jenis tramadol di Kota Palopo, empat remaja ini ditangkap aparat Polres Kota Palopo. Penangkapan terjadi sekira pukul, 23.30 Wita, Sabtu malam, 9 September 2017.

Empat remaja masih dibawah umur itu, dua diantaranya berasal dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yakni inisial, SU (15) dan RS (15). Sedang dua lainnya berdomisili di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, tepatnya di Salutete, masing-masing SY (17) dan SA (18).

Keempatnya ditangkap saat petugas Polres Palopo, menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan DR Ratulangi, Kelurahan To’Bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Empat remaja tersebut, tidak mengetahui kalau di depan ada operasi.

Begitu melintas di lokasi Cipkon, menggunakan sepeda motor matic tanpa plat, da Vixion tanpa plat mereka langsung diberhentikan.
Karena gerak-gerik keempat terduga mencurigakan, akhirnya dilakukan penggeledahan.

Alhasil, di job motor terdapat sebuah kantong plastik berwarna hitam. Begitu petugas membuka plastik itu, ada dua handpone serta puluhan butir obat daftar G yang sudah dikemas dalam paket per paket.

“Keempatnya ditangkap karena kedapatan membawa puluhan butir obat daftar G Tramadol. Obat tersebut didapat di motor dua remaja asal Masamba itu. Kemudian mereka menunjuk keterlibatan SY dan SA,” kata salah seorang pemuda di TKP yang minta namanya tidak dikorankan kepada Palopo Pos, di lokasi penangkapan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan bahwa keempat remaja itu dibekuk saat anggota Polres Kota Palopo melakukan Ops Cipkon. Saat ini polisi mengamankan barang bukti berupa, puluhan butir tramadol, dan dua motor tanpa plat.

“Empat remaja itu langsung kami giring ke Mapolres Palopo untuk ditindak lanjuti,” terang perwira tiga balok di pundak itu. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top