Musykot KONI 1 Oktober – Palopo Pos
Olahraga

Musykot KONI 1 Oktober

* dr Hamzakir Ketua Panitia, Ridwan Pattah Steering Commitee

PALOPO— Setelah mendapat desakan yang begitu kuat dari pengurus cabang olahraga, Musyawarah Kota (Musykot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo akhirnya dijadwalkan pada 1 Oktober 2017. Sebelumnya mencuat kabar bahwa Musykot baru akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Penjadwalan Musykot pada 1 Oktober, berdasarkan hasil keputusan rapat KONI yang berlangsung di kediaman Ketua KONI Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM), Jl. Benteng Raya, pada Kamis, 7 September 2017 malam lalu.

Pertemuan ini dipimpin Ketua KONI dan dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palopo, Nuryadin SH MH MSi, serta sejumlah ket ua atau delegasi pengurus cabor se Palopo. Nampak hadir Sekretaris KONI Palopo Andi Mozart Pangerang, Ketua Perbasi dr Hamsakir SpB MKes, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Palopo Suparni Sampetan SE MM, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Palopo Gibion Lomo, Ridwan Fatta (Gateball), Ibu Lis dari Pelti, dan lainnya.

BACA JUGA:  Lomba 17 Agustus Benteng Makin Meriah

Keputusan lainnya, menetapkan dr Hamsakir sebagai Ketua Panitia Musykot, Jamaluddin Syarif SH sebagai Sekretaris Musykot, dan Ridwan Pattah sebagai steering commitee.

Andi Cincing pada kesempatan itu mengungkapkan, pihaknya ingin segera melaksanakan Musykot agar pertanggung jawaban dari KONI dapat segera diselesaikan. ” Saya pribadi ingin sekali cepat melaksanakan Musykot karena ada beban berat yang harus saya selesaikan dan jangan saya lagi yang jadi Ketua KONI,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, dirinya pernah membawa tiga proposal untuk dana para cabor. Yang pertama senilai Rp2 miliar. Yang kedua Rp1,5 miliar. Dan yang ketiga Rp1 miliar. “Saya masuk ke dalam menghadap ke Pak Wali, saya mengemis-ngemis berharap agar salah satu dari proposal yang saya bawa dapat diterima. Saya juga bermohon agar Pemkot mau memberikan dana Rp1,5 milyar. Dengan rincian Rp1 miliar untuk praporda, dan Rp500 juta untuk dana cabor untuk dikelola,” tambahnya.

Wakil Ketua Askot PSSI Palopo, Gibion Lomo yang akrab disapa Bung Gibb, menekankan ke Pemkot untuk membangun komunikasi dengan BUMN, Persero, Perusahaan swasta, untuk memberi partisipasi ke cabang olahraga di Kota Palopo.

BACA JUGA:  Kadispora Apresiasi Gaspa United

Ia juga mengungapkan pentingnya ada orang tua asuh atau bapak angkat terhadap cabor. “Saya sangat berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan cabor-cabor yang ada,” ungkapnya. (mg7/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top