Raih 7 Medali, Kempo Palopo Lolos ke Porda – Palopo Pos
Olahraga

Raih 7 Medali, Kempo Palopo Lolos ke Porda

PALOPO— Walau tertatih-tatih menggunakan duit pinjaman, kempo Palopo berhasil meraih tujuh medali pada ajang Pra Porda di Makassar, 7-9 September 2017. Hasil itu mengantar kota ini lolos ke Porda Sulsel di Pinrang tahun 2018 mendatang.

”Pelaksanaan Pra-Porda Kempo tanggal 7 – 9 September 2017 di Makassar sangat mengharukan, bagaimana tidak persiapan dari Januari 2017 hampir tidak jadi berangkat ikut Pra-Porda di Makassar lantaran ketidakcukupan persediaan dana dan syukurlah ada dua teman memberikan pinjaman dan akhirnya jadi berangkat, mudah-mudahan kedua teman yang sangat baik ini selalu diberi kemudahan, kesehatan prima dan keberhasilan dalam segala aktivitasnya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa…. Amien,” ucap Ketua Perkemi sekaligus pelatih kempo Palopo, Akhmad SE kepada Palopo Pos, Minggu, 10 September 2017 kemarin.

Keberhasilan Kempo Palopo sangat mendebarkan karena semua diraih melalui perpanjangan waktu, karena kwalitas lawan hampir sama. Pengurus Perkemi Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada Atlit yang berhasil menjadi juara dan bagi yang belum berhasil, berlatihlah lebih giat lagi semoga prestasinya meningkat.

BACA JUGA:  107 Tim Ramaikan Bulutangkis Walikota Cup

Peraih medali emas adalah Hamzah (Randori Kelas 45 Kg). Peraih perak Agus Salim (Randori Kelas 60 Kg) dan Embu pasangan Kyu I (Agus Salim VS Hamzah). Kemudian peraih medali perunggu, Ida Fitri Buhari (Randori Kelas 42 Kg), Ricardus Huges (Randori Kelas 65 Kg), Embu Campuran Kyu II (Ida Fitri Buhari VS Muh. Bahrul Hidayat), dan Embu beregu (Hamzah, Ida Fitri Burhan, Hamzah dan Muh. Bahrul Hidayat).

Pra-Porda maupun Porda Kempo mempertandingkan 25 nomor dan Kempo Palopo baru meloloskan 11 nomor yaitu Randori Putera 6 nomor, Randori Puteri 1 Nomor (kelas 42 kg), Embu 4 nomor dan kemungkinan mendapat tambahan 1 nomor yaitu kelas 57 kg Puteri mengingat pesertanya hanya 7 daerah.

Melihat kwalitas atlit di Pra-Porda hampir sama maka kedepan diperlukan kerja keras untuk bisa mempertahankan minimal sama dengan hasil Pra-Porda, maka peran Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD Palopo dalam memberi fasilitas sarana dan prasarana minimal sama dengan daerah lainnya, bila tidak jangan diharap bisa bertahan maupun meningkat.

BACA JUGA:  Tim Debutan Albania Torehkan Tinta Emas

Lanjut Akhmad, pihaknya sangat prihatin dan memilukan melihat keadaan di Pra-Porda kemarin lantaran atlit daerah lain pakaian seperti jaket seragam, baju tanding baru, konsumsinya cukup baik. Sementara kontingen Palopo hanya ambil kualitas konsumsi yang paling rendah yaitu nasi bungkus dengan menu sambal, telur dan mie sementara daerah lain ambil porsi standar normal yaitu nasi kotak, lauk pauk komplit, ada daging, sayur, buah dan sambel.

Kemudian, KONI dan Dispora daerah lain berperan aktif, ada mobil standby (transpor lokal). ”Kita jadi olok-olokan dari daerah lain bukan saja Kemponya tapi Pemdanya juga. Atlit kita umumnya berumur 17 – 23 tahun, oleh karena itu Pemda dan DPRD Palopo kiranya dapat berkenan mendengar jeritan hati para pemuda penerus bangsa ini,” terang mantan anggota DPRD Palopo ini. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top