Tak Punya Izin, Rood Race Batal – Palopo Pos
Olahraga

Tak Punya Izin, Rood Race Batal

PALOPO— Roodrace yang akan diselenggarakan oleh salah satu club besar yang ada di Kota Palopo, batal dilaksanakan karena tidak memiliki izin. Event ini dijadwalkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 9-10 Agustus 2017.

Menurut salah satu panitia roodrace bagian pendaftaran yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Palopo Pos di Sekretnya, Jalan Imam Bonjol Kota Palopo, Minggu, 10 September 2017 kemarin, ia tidak tahu menahuh apa penyebab pembatalan dari roodrace ini. Dia cuman ditugaskan oleh pihak club di bagian pendaftaran.

“Kami semua yang ada di sekret ini cuman diperkerjakan untuk bagian pendaftaran. Untuk segala sesuatu yang menyangkut hal-hal diluar pendaftaran, bukan domain dari kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini dalam satu tahun ada 5 seri. Seri pertama sudah terlaksana dan sekarang sudah merupakan seri yang kedua. “Seri yang pertama sudah berlalu dan berjalan, dan sekarang merupakan seri yang kedua namun sangat disayangkan karena harus batal, ” tambahnya.

Lanjut dia, 200 formulir yang telah disediakan oleh panitia, sudah 70 peserta mengembalikan formulir pendaftaran, dan sudah menjadi peserta roodrace. Namun dengan batalnya roodrace ini pihak panitia mengembalikan semua semua uang pendaftaran dari semua peserta.

“Kami dari pihak pendaftaran terus menunggu para peserta yang akan mengambil kembali uang pendaftaranya,” katanya.
Dalam roodrace ini ada 14 kelas yang akan diperlombakan dan dalam setiap kelas biaya pendaftarannya Rp300 Ribu. “Kami terus menunggu para peserta pendaftaran roodrace 1×24 jam untuk datang mengambil uang pendaftaran mereka, dan sisa 1 pendaftar lagi sampai saat ini belum datang mengambil uangnya,” tambah dia.

Para peserta yang jauh-jauh datang dari luar daerah merasa kecewa dengan hal ini. “Mereka merasa kecewa, tapi mereka pasti mengerti akan hal ini, kami juga merasa kecewa dan merasa tidak enak hati bagi para pembalab yang jauh-jauh datang namun batal mengikuti roodrace, bahkan mereka sudah pasang tenda dilokasi, seperti Makassar, Toraja, Malili dll,” tutupnya. (mg7/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top