Direktur RSUD Pongtiku, dr Remen Taula ‘bi’ – Palopo Pos
Toraja

Direktur RSUD Pongtiku, dr Remen Taula ‘bi’

*RSUD Pongtiku Menuju Tipe C dr Remen: Tingkatkan Pelayanan Serta Fasilitas

TORAJA UTARA–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pongtiku Kabupaten Toraja Utara, kendati terbilang baru dibuka serta menerima pasien sejak 2015 lalu. Rumah Sakit ini masih terbilang butuh pembenahan lebih jauh lagi. Pembenahan yang dimaksud, yaitu perlu adanya kelengkapan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh RSUD Pongtiku. Demi memberikan pelayanan medis bagi warga Toraja Utara yang berobat.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur RSUD Pongtiku, Dr Remen Taula ‘bi’, Senin, 11 September 2017 menjelaskan, memang harus diakui masih banyak yang menjadi perhatian bersama agar rumah sakit ini dapat memberikan layanan kesehatan pada warga sesuai harapan masyarakat saat ini.

Reman juga menjelaskan, dokter yang dikenal cukup komunikatif saat berbincang-bincang dengan wartawan, upaya dirinya menjadikan rumah sakit Pongtiku menuju tipe C tentunya sarana pendukung RSUD yang harus dilengkapi. Misalnya, kapasitas tempat tidur pasien harus ada penambahan sekitar 100 tempat tidur pasien yang harus ditambah. Begitupun kamar rawat inap, rumah sakit Pongtiku saat ini masih kurang kamar rawat inaf pasien. Bahkan sangat jauh dari fasilitas yang semestinya, ungkapnya.

BACA JUGA:  Belasan Ruko Terbakar di Pasar Bolu

“Jujur saja, pasien yang berobat tentunya tidak selama pasien mendapat pelayanan dari rumah sakit kelas 2 dan 3. Namun, ada pasien kelas 1, tetapi terbatasnya kamar kelas 1 terkadang mereka berbaur di kelas 2,” jelas Reman.

Menurut dokter yang mengawali karier nya dari dokter PTT sejak 2001 di Puskesmas Ta’ ba’ itu niatnya menjadikan RSUD menjadi tujuan rumah sakit pilihan untuk berobat. Pasien merasa bukan sekedar berobat namun sebaliknya berobat serta berekreasi dengan menyuguhkan pelayanan yang ramah serta menyuguhkan panorama yang dimiliki rumah sakit Pongtiku berbeda dengan rumah sakit kebanyakan.

“Kami berupaya menjadikan rumah sakit ini memiliki layanan yang berbeda serta dengan lanskap yang natural. Serta keramahan para suster melayani setiap pasien menjadi tujuan rumah sakit ini. Obat itu bukan segalanya yang dapat menyembuhkan pasien, tapi sikap yang ramah serta ketenangan itu juga merupakan obat,” jelas dokter yang enerjik itu.

Saat ini kata dia, itu telah menjadi tantangan baginya membawa rumah sakit ini jauh lebih baik seperti apa yang menjadi harapan warga Toraja Utara. Rumah sakit Pongtiku tetap mengutamakan kualitas layanan medis bagi pasien.

BACA JUGA:  PWI Toraja Motivasi Masyarakat Tangkap Peluang Usaha

“Infrastruktur jalan menuju rumah sakit misalnya, itu perlu ditingkatkan. Sementara soal PAD rumah sakit Pongtiku ditarget untuk sementara kami tidak terlalu memberikan harapan pada daerah. Yang jelas rumah sakit Pongtiku akan berkontribusi soal PAD Toraja Utara,” tutupnya. (gsi/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top