Dukcapil Diminta tak ‘Masuk Angin’ – Palopo Pos
Metro

Dukcapil Diminta tak ‘Masuk Angin’

*Jelang Pilkada, ASN Diminta Tahan Diri

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengingatkan kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palopo agar tak ‘Masuk Angin’ dalam menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dukcapil menurut orang nomor satu di Kota Palopo ini kiranya melakukan pengelolaan data penduduk secara benar, berdasarkan peraturan perundangan.

“Jangan sampai Dukcapil ‘masuk angin’ dan tidak boleh terpengaruh oleh pihak manapun yang dapat mengganggu konsentrasi pendataan penduduk dalam proses Pilkada,“ tegasnya.

Karena menurut Wali Kota, Dukcapil merupakan salah satu jantung kesuksesan Pilkada.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan khusus kepada jajarannya untuk tidak melakukan polarisasi dalam mendukung calon tertentu.
“Tolong tahan diri dalam menghadapi Pilkada ini, baik itu yang mendukung calon Wali Kota tertentu, termasuk diri saya. Karena hal itu dapat berdampak pada kinerja Saudara nantinya,” tegasnya lagi.

Menurutnya, ASN harus fokus pada tugas pokoknya menyukseskan program pembangunan pemerintah dalam melayani masyarakat.

Disampaikannya, penegasan itu perlu disampaikan demi menjaga stabiltas dan kondusifitas jalannya pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Kota Palopo. “Mari kita menahan diri,” tegas Wali Kota.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top