Hindari Motor, Mobil SPBU Hantam Trotoar – Palopo Pos
Kriminal

Hindari Motor, Mobil SPBU Hantam Trotoar

PALOPO— Kembali terjadi lakalantas di jalur dua tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Palopo. Sebuah mobil dengan nomor polisi DD 8715 XA, yang dikemudikan, Arpan (35) warga Bua, Kabupaten Luwu, menabrak trotoar.

Sekira pukul, 22.15 Wita, Minggu malam 10 September 2017, mobil berwarna merah yang memuat premium (bensin) milik SPBU Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, dari arah utara ke selatan menghantam pembatas jalan di depan TMP.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, di lokasi kejadian menyebutkan, mobil SPBU itu, melaju cukup kencang. Persis di depan TMP lebih tepatnya di Stikes Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, sebuah motor yang tidak diketahui identitas pengendaranya keluar dari lorong dan memotong jalur mobil. Sontak pengemudi mobil tangki itu, kaget.

Karena tak mampu menguasai kendaraannya, mobil kapasitas isi 5 ribu liter bensin itu, membelok dan menabrak trotoar. Akibatnya, bamper bagian depan mobil mengalami ringset berat. Selain itu, bagian samping kiri mobil tergores.
“Kami yang sedang duduk-duduk dibengkel ambil main domino kaget. Setelah melihat keluar, ternyata mobil tangki itu sudah mencium trotoar,” kata Anto (25) warga Salobulo yang ada di TKP.

BACA JUGA:  Lulus SMP, Tiga ABG Terlibat Curi Motor

Terpisah, Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto SH, Senin, 11 September 1017, membenarkan kejadian tersebut. Perwira berbadan tegap ini, mengatakan, mobil tersebut selesai melakukan pengisian di salah satu SPBU yang ada di bagian utara Kota Palopo.

Sepulang dari mengisi, mobil yang sudah kosong tangkinya itu menabrak trotoar. Sedang pengendara motor yang mengakibatkan mobil menabrak trotoar sampai hari ini (kemarin, red) belum diketahui identitasnya.
“Mobil tangkinya masih ada di kantor. Sopirnya tidak apa-apa, hanya mobil yang mengalami ringset di bagian depan,” tutup Sri Toto, di Mapolres Palopo, siang kemarin. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top