MD Jagokan Baharman dan Haji Bur – Palopo Pos
Olahraga

MD Jagokan Baharman dan Haji Bur

* Maju di Bursa Calon Ketua KONI Palopo

PALOPO— Ditetapkannya jadwal Musyawarah Kota (Musykot) KONI Palopo pada 1 Oktober 2017 mendatang, langsung mendapat respon dari pelaku olahraga. Bursa calon Ketua KONI langsung ramai. Sejumlah nama langsung mencuat.

Dari penelusuran Palopo Pos, setidaknya ada empat nama yang mulai mengemuka. Seperti Baharman Supri, H Burhanuddin, Gibion Lomo, Syamsul Alam, dan Mustahir Sidu alias Tato.

Nama Baharman dan Buhanuddin dilontarkan Sekretaris Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Palopo, Muchtar Dalle.
Kepada Palopo Pos, Senin, 11 September 2017 kemarin, pria yang kerap disapa MD (singkatan dari Muchtar Dalle), mengatakan, KONI Palopo saat butuh pemimpin yang bisa menyelamatkan olahraga Palopo yang saat ini sedang dirundung berbagai problema. Sehingga dibutuhkan sosok organisatoris yang handal memenej organisasi, punya perhatian sekaligus kepedulian tinggi terhadap olahraga.

”Banyak orang punya perhatian terhadap olahraga, tapi belum tentu dia peduli jika timbul masalah. Disinilah dibutuhkan pemimpin yang tak hanya perhatian, tapi juga peduli olahraga,” terang MD.

Dan menurutnya, Baharman dan H Burhanuddin memiliki kriteria itu. Keduanya seorang pengusaha. Keduanya dikenal peduli terhadap olahraga. Baharman peduli dengan sepakbola, pernah menjadi manajer sepakbola Palopo dalam sebuah turnamen. Kemudian H Bur, memang atlit catur dan anggota Perbakin.

Nama lain yang mencuat adalah Wakil Ketua Askot PSSI Palopo, Gibion Lomo. Dihubungi Palopo Pos, malam tadi, alumni SMAN 1 Palopo menyatakan siap meramaikan bursa calon Ketua KONI Palopo. Menurutnya, ia punya basis di cobor sepakbola. Ia juga memiliki hubungan baik dan tidak resisten dengan pengurus cabor yang ada di Palopo.

Perhatian Gibion yang akrab disapa Bung Gibb, sudah terlihat di cabor sepakbola. Ketika dipercaya mendampingi tim sepakbola Pra Porda Palopo, ia melaksanakan amanah tersebut dengan baik Palopo sukses melaju ke ajang Porda 2018 di Pinrang. Bung Gibb juga memiliki waktu yang banyak untuk mengurus KONI jika kelak terpilih melalui Musykot mendatang.

Dua nama lainnya yakni Syamsul Alam dan Mustahir Sidu. Kedua nama tersebut sempat disinggung Kadispora Palopo, Nuryadin SH MH MSi yang ditemui Palopo Pos di sela-sela acara pengantin di MCH, Senin siang kemarin.
Menurut Nuryadin, dari lima anggota KPU Palopo, tinggal Syamsul yang tidak memegang cabor. Ketua KPU Haedar Ketua Forki (Karate), Faisal SSos Ketua Renang, Amran Anas Ketua Biliar, dan Faisal Mustafa Ketua Bidang di Perbakin. Kalau Tato, pernah menjadi Ketua Panahan di Luwu. (ikh)

Balon Ketua KONI Palopo

* Baharman Supri (Pernah Manajer Sepakbola Palopo).
* H Burhanuddin (Atlit Catur dan Perbakin)
* Gibion Lomo (Wakil Ketua Askot PSSI Palopo)
* Syamsul Alam (Anggota KPU Palopo)
* Mustahir Sidu (Pernah Ketua Panahan) (*)

 

 

Click to comment

Most Popular

To Top