Upacara Haornas Diwarnai Atraksi Bela Diri – Palopo Pos
Luwu Utara

Upacara Haornas Diwarnai Atraksi Bela Diri

MASAMBA — Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 di Kabupaten Luwu Utara, diwarnai berbagai atraksi atau pertunjukan bela diri. Tiga perkumpulan beladiri di Luwu Utara, masing-masing Inkanas Gojukai, Pencak Silat Merpatih Putih dan Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah, tampil memukau dengan ciri khas masing-masing. Pertunjukan dilakukan usai pelaksanaan upacara.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, beserta para pimpinan SKPD dan Forkopimda lainnya nampak sangat menikmati atraksi menarik tersebut. Sesekali mereka dan para peserta upacara yang lain, seperti tak ingin melewatkan moment itu.

Nampak mereka sesekali menghela nafas panjang saat melihat para pendekar beladiri tersebut memeragakan aksinya, baik dengan atau tanpa senjata. Bahkan Merpati Putih mempertontonkan aksi mematahkan material berbahan semen beton yang disusun tiga secara berlapis.

Wakil Bupati sebelum pertunjukan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk hidup aktif melalui olahraga secara rutin dan teratur.
“Kami berharap agar seluruh komponen bangsa bahu-membahu menggerakkan masyarakat, baik pelajar ataupun pekerja, untuk hidup aktif melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun jenis olahraganya,” ujar Thahar saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga.

Wabup Thahar menambahkan, budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instant tanpa adanya peran aktif keluarga dalam menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan kesehariannya.

“Budaya olahraga ini tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari lingkungan terkecil (keluarga) sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar,” terang Thahar.

Terakhir, eks Kadis Pendidikan ini mengapresiasi segala prestasi yang telah diraih putra-putri bangsa, khususnya mereka yang ada di daerah, sehingga mengangkat nama daerah, terlebih mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Kami bangga atas prestasi yang telah ditorehkan putra-putri terbaik kita sehingga mampu mengangkat nama daerah dan negara yang kita cintai ini. Jayalah olahraga Indonesia,” pungkas Thahar. (mah/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top