FORKI Siapkan 30 Atlet – Palopo Pos
Olahraga

FORKI Siapkan 30 Atlet

* Menghadapi Kejurnas Karate di Lutim

PALOPO— Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Palopo menyiapkan sebanyak 20 orang karateka terbaiknya guna menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur dalam waktu dekat ini.

“Rencananya akan dilaksanakan 27 hingga 29 September 2017. Atlet karate yang kita kirim itu hasil dari seleksi yang kita lakukan dan terdiri dari kelas junior dan kelas senior,” ujar Sekretaris Forki Palopo, Gerhani kepada Palopo Pos, siang kemarin.
Kejurnas ini tambah dia, sebagai ajang pemanasan atau ajang uji coba bagi atlet karate menjelang berlaga di ajang kualifikasi Pra Porda. “Atlet kita yang diberangkatkan itu didampingi 2 pelatih,” katanya.

Bahkan atlit yang akan diikutkan dalam Kejurnas tersebut merupakan atlit yang sudah memiliki pengalaman bertading seperti, Abimezar kelas kata pemula yang juga pernah keluar sebagai juara 3 Asia.

Selain itu, beberapa atlet handal lainnya seperti, Gabriel, Angraeni Putri, Axel yang pernah menjuarai Kejurnas. “Para atlet ini kita siapkan untuk ikut Kejurnas. Untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

BACA JUGA:  SMPN 6 Melaju ke Semifinal

Dalam kejuaraan ini kata dia, nantinya masih akan dijaring atlit berkualitas. Pihaknya sangat berharap bahwa dengan kejuaraan-kejuaraan yang dilakukan Forki bisa banyak atlit-atlit yang terjaring. “Terutama dalam persiapan mengikuti Porda tahun depan, dan tentunya Forki Palopo mampu memaksimalkan potensi atlet ke depan,” katanya.

Forki Palopo saat ini sementara melaksanakan seleksi untuk memilih atelet yang akan diturunkan nantinya. “Baru-baru ini kita lakukan seleksi untuk kelas usia dini, dan sebanyak 12 orang lolos. Dan selanjutnya kita akan lakukan seleksi untuk kelas senior, dan saat ini masih tersisa 24 kelas,” sebutnya.

Ia juga menargetkan jika dalam Kejurnas tersebut dapat meraih hasil yang maksimal.
“Makanya, latihannya kita maksimalkan sedapat mungkin Forki Palopo bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya,” terangnya. (rul/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top