Jangan Ada Sekat di Masyarakat – Palopo Pos
Metro

Jangan Ada Sekat di Masyarakat

*Dari Sertijab Lurah Batupasi

PALOPO — Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah Batupasi, antar pejabat lama Hurriah A. Kaso kepada Plt pejabat baru Imam Darmawan Makkawaru, S.STP, digelar di ruang rapat kantor Lurah Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Selasa, 12 September 2017.
Sertijab ini dilaksanakan Sesuai dengan Surat Keputusan ( SK) nomor 820/1022/BKPSDM/VIII/2017 tentang pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural lingkup Pemkot Palopo.

Pada sertijab tersebut, pejabat lama, Hurriah A. Kaso, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa selama 4 tahun 2 bulan 11 hari menjabat sebagai Lurah Batupasi, banyak hal yang dilalui bersama masyarakat di Batupasi Kecamatan Wara Utara.

Pada kesempatan itu, Hurriah berpesan kepada warga Batupasi agar tetap bersinergi dan menjaga kerukunan yang selama ini berjalan dengan baik di Kelurahan Batupasi.
“Banyak hal baik yang saya dapatkan selama menjabat lurah di Batupasi, dan masa bhakti yang hampir 1 periode telah mendekatkan saya dengan masyarakat Batupasi sehingga sudah seperti keluarga sendiri,” kata Hurriah.

BACA JUGA:  Pengerjaan Fisik Revitalisasi Pancasila Dimulai

Dirinya juga berpesan agar apa yang telah diberikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH terkait perkembangan daerah dan pembangunan agar tetap dilanjutkan.
”Karena apa yang selama ini diharapkan Wali Kota telah kita laksanakan dengan baik, dan program-program yang sementara berjalan saya harap tetap dilanjutkan, dan dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Plt Lurah Batupasi yang baru, Imam Darmawan Makkawaru, S.STP, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya bukanlah orang baru di kelurahan Batu Pasi, karena sebelumnya, pada 15 September 2016, lalu merupakan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum di Kelurahan yang sama.

Lanjutnya, dalam menjalankan amanah negara dan Wali Kota Palopo, sebagai perpanjangtangan negara, dirinya berusaha semaksimal mungkin, untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Batupasi.

“Bagi saya amanah ini adalah sebuah jalan untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagai abdi negara dan pelayan bagi masyarakat, dan saya berharap masyarakat Batupasi agar lebih terbuka terkait masalah atau persoalan yang berhubungan dengan ketertiban, dan kenyamanan di Batupasi ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Bernilai Sejarah, Dicky Kagumi Masjid Jami Tua

Dirinya juga berjanji akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Batupasi kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan dirinya. Karena menurutnya, apapun kesulitannya, pemerintah harus hadir ditengah tengah masyarakat.
“Karena saya tidak akan bisa apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak,” ungkap Plt lurah yang akrab disapa Imam ini.

Ia juga berharap, umurnya yang masih dibilang mudah tetap menjadi pegangan di masyarakat, kalau memang masih layak untuk dibimbing dari para tokoh masyarakat, dan untuk lebih dekat dengan para tokoh masyarakat khususnya di Batupasi, dirinya akan membagikan nomor handphone agar masyarakat dapat menghubungi dirinya kapan pun ketika dibutuhkan.

“Saya ingin tidak ada sekat dengan semua tingkatan masyarakat, karena dengan begitulah saya bisa mendalami apa yang menjadi kebutuhan masyarkat batu pasi, namun saya janji saya memang masih muda dalam usia, meskipun sudah menikah, namun akan dewasa dalam bertindak di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Wara Utara, Rustam Lalong, SE pada kesempatan itu menyampaikan agar perangkat kelurahan, mulai dari warga RT, RW dan semua akan menjadi mata rantai yang sangat sulit dipisahkan, sehingga dirinya berharap semua perangkat perlu bersinergi agar terjalin kerjasama yang baik.

BACA JUGA:  Jembatan Latuppa Tunggu APBD 2018

Lanjut Rustam, salah satu program yang dijalankan Wali Kota adalah membangun Palopo adalah dengan membuka ruang diskusi.
“Bila ada warga yang ingin membicarakan mengenai suatu hal sampaikan ke lurah dan akan ditindaklanjuti ke Wali Kota,” harapnya.

Pada akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan penyerahan daftar pegawai kelurahan, daftar barang inventaris dan kendaraan dinas (Randis).

Turut hadir pada sertijab tersebut, selain Camat Wara Utara Rustam Lalong, SE, perwakilan kabag pemerintahan Hasruddin, para RT dan RW serta LPMK Batupasi, para lurah se Kecamatan Wara Utara, para tokoh masyarakat dan pada anggota Majelis Taklim Kelurahan Batupasi. (mg7/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top