Listrik Padam, Pelayanan Desa Manurung tak Maksimal – Palopo Pos
Luwu Timur

Listrik Padam, Pelayanan Desa Manurung tak Maksimal

MALILI — Pelayanan di Desa Manurung Kecamatan Malili tidak berjalan maksimal. Itu dikarenakan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Malili saat ini mulai melakukan pemadaman listrik mulai tanggal 12 September hingga 14 September 2017.

Pemadaman ini dilakukan dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita tersebut dalam rangka Pemeliharaan Terpadu Tuntas (PTT).
Akibatnya, pelayanan yang ada di Pemerintahan Desa (PemDes) Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur tidak maksimal berjalan.

“Semua pelayanan rutin mulai dari administrasi kependudukan dan pengambilan surat keterangan, untuk sementara tidak dilakukan,” kata Kepala Desa (Kades) Manurung, Irwan Jafar di Warkop Mammi Malili, Selasa 12 September 2017.
Dikatakan Irwan Jafar, pelayanan di desa mandek dikarenakan dampak dari pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN.

Meski begitu, kata Irwan, pihaknya akan melakukan antisipasi untuk pemadaman selanjutnya.
“Kami juga saat ini tengah berusaha mencari mesin Generator Set (Genset) untuk mengantisipasi pemadaman yang rencananya dilakukan hingga tanggal 14 September ini,” ungkapnya kemarin.
Ia menambahkan, kalau mesin gensetnya sudah ada, otomatis pelayanan akan kembali normal seperti biasanya sambil menunggu pemadaman selesai dilakukan.(krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top