Mestinya Jamaah Umrah Asal Palopo Was-was – Palopo Pos
Utama

Mestinya Jamaah Umrah Asal Palopo Was-was

* Paket Promo Abu Tours Dibekukan

PALOPO — Paket promo Abu Tours sudah dibekukan. Terhitung bulan ini. Mestinya jamaah umrah asal Palopo yang mengikuti paket promo murah was-was.
Sebelumnya, Ketua Muhammadiyah Palopo, Dr Tahmid M Nur MAg meminta jamaah umrah supaya waspada. Apalagi, jamaah yang ikut paket promo murah baru akan diberangkatkan tahun depan. ”Kalau berangkat tahun depan syukur. Jadi, sebaiknya berhati-hati saat memilih travel yang murah,” ujarnya.

Kemenag Palopo menyebutkan, paket murah Abu Tours sudah tidak diberlakukan lagi. Paket promo yang bernilai Rp15 juta. Ini sesuai dengan penetapan pemerintah pusat yang melarang travel umroh untuk memberlakukan promo mulai September 2017 ini. Namun, yang sudah terlanjur mendaftar tentu itu masih berlaku. Akan tetapi jika ada pendaftar baru sudah tidak berlaku lagi promo akan tetapi berlaku tarif normal yang mencapai harga sekitar Rp22 juta.

Sari, 38 tahun, salah seorang jamaah Abu Tours yang akan berangkat tahun 2018, mengungkapkan bahwa dirinya mendaftar paket promo Rp15 juta. Katanya, dirinya akan berangkat tahun depan. ”Memang sudah dibekukan. Yang sudah daftar paket umrah murah tetap berangkat. Saya dafatr di Makassar,” ujar warga Jalan Anggrek, kepada Palopo Pos, kemarin.

Ia juga mengungkapkan, pelayanan yang diberikan Abu Tours sangat memuaskan. Karena dirinya sudah pernah ikut umrah bersama keluarganya tahun ini. Dan tahun depan kembali akan berangkat lagi bersama 5 orang keluarganya.

Ia berpendapat soal harga promo yang sudah ditiadakan dan akan diberlakukan tarif normal dari pemerintah. ”Jika memang sudah niat dan kemauan untuk pergi umrah, walaupun harganya agak mahal jika finansial mencukupi tentu kita akan usahakan,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Palopo, Nurul Haq, mengungkapkan bahwa jika memang saat ini mulai September ini sudah tidak berlaku lagi promo travel umroah seperti Abu Tours. “Jika masih berlakukan paket promo tentu akan ditindaki. Bahkan juga izinnya akan dicabut,” kata Nurul Haq via selularnya.(udy/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top