Sampai ke Dapur Ibu-ibu – Palopo Pos
Politik

Sampai ke Dapur Ibu-ibu

* Sosialisasi Tim Perempuan IYL-Cakka

PALOPO — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), meresmikan posko pemenangannya “Rumah Kita” di Jalan Andi Djemma Kota Palopo, Senin 11 September 2017. Bahkan, IYL-Cakka juga mengukuhkan tim perempuan untuk memenangkan dirinya pada pilgub mendatang.

Pengukuhan ini ditandai penyematan Pin Punggawa Macakka dari istri IYL yakni, Novita Ichsan, dan istri Andi Mudzakkar, Andi Tendri Karta kepada dua tim perempuan yaitu, Hj Dahniar dan Hatma Hatta. Keberadaan tim perempuan tersebut akan fokus mensosialisasikan program Punggawa-Macakka terutama kepada ibu-ibu rumah tangga yang bersifat dari dapur ke dapur.

IYL dalam kesempatan itu mengatakan jika keberadaan rumah kita di Palopo diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Bahkan, keberadaan rumah kita yang memiliki dua lantai itu dapat dijadikan sarana komunikasi kepada siapapun masyarakat yang datang. “Selain untuk tim dan relawan, posko tersebut juga terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung, termasuk yang ingin menyusup,” katanya.

BACA JUGA:  Mantan Cabup Lutra Support Asdar Thosibo

Menurutnya, dengan adanya rumah kita, ditambah filosofi Salam Punggawa, maka ia yakin rumah kita akan teduh siapapun yang masuk di dalamnya. Ia juga merencanakan jika rumah kita nantinya ada di semua kabupaten/kota, dan siapapun boleh masuk. “Rumah kita merupakan rumah bersama untuk membangun Sulsel lebih baik kedepan.

Sehingga siapapun yang selalu mengedepankan pemikiran positif, maka itu adalah keluarga besar Punggawa Macakka,” kata mantan Bupati Gowa ini
Bahkan, keberadaannya sebagai bakal calon saat ini yakin bisa memenuhi syarat untuk maju ke depan meski saat ini parpol yang akan dijadikan kendaraan ke depan belum memenuhi syarat.

Kendati demikian, ketua PMI Sulsel ini juga menyiapkan jalur aleternatif jika nantinya tidak memeuhi syarat jalur parpol. “Jalur indepenkan bisa dilakukan, apa lagi saat ini saya sudah menyiapkan 1,3 juta KTP sebagai syarat dukungan,”terangnya. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top