Segera Operasi Besar-besaran – Palopo Pos
Utama

Segera Operasi Besar-besaran

*UPTD Samsat Incar Plat dari Luar

PALOPO — Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kota Palopo, H Anton Amri MP SSTP, menegaskan, pihaknya akan melakukan operasi besar-besaran. Rencananya hari ini, Rabu 13 September 2017.

Ini menyusul masih banyaknya masyarakat di kota idaman yang menunggak pajak kendaraan. Pengganti Arwin Jalili ini, menegaskan, selain fokus di pajak kendaraan, dirinya akan mengincar plat kendaraan yang berkode luar.

“Saya melihat partisipasi masyarakat Palopo membayar pajak kendaraan masih rendah. Nah, UPTD Samsat Palopo sendiri akan melakukan operasi besar-besaran,” beber Anton, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Selasa 12 September 2017, siang kemarin.

Pada operasi pajak kendaraan, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar meneliti dokumen seperti, PKB, BBNKB, kemudian plat kendaraan dari luar.

Dalam aturan, setiap plat berkode luar, yang datang di daerah tujuan, harus melampirkan surat lapor tiba.

“Suratnya berlaku sampai tiga bulan saja, tapi jika ingin lebih dari waktu yang sudah ditetapkan, maka pemilik meski memperpanjang surat tersebut.

BACA JUGA:  Luthfi: Penegak Hukum Harus Terbuka

Dan setelah diperpanjang kendaraan itu belum juga pulang ke daerah asalnya maka harus dibalik nama dengan kode daerah yang ditempati.

Intinya, kendaraan berplat luar sangat merugikan Kota Palopo. Sebab, mereka memakai jasa transportasi di Palopo tetapi tidak membayar pajak,” jelas Anton.

Saat ini, UPTD Samsat melakukan sosialisasi di tempat-tempat seperti Pasar Sentral, Hypermart, dan lahan parkir.

Selain itu, Anton mengaku, pembagian brosur di beberapa titik juga dalam waktu dekat akan segera dilakukan.

“Kita juga akan memakai sarana ibadah seperti masjid dan gereja dalam hal mengsosialisasikan taat pajak kepada masyarakat,” pungkasnya. (ded)

Click to comment

Most Popular

To Top