4 Jabatan Baru Segera Dilelang – Palopo Pos
Luwu

4 Jabatan Baru Segera Dilelang

* 2 Jabatan Belum Diisi

BELOPA — Pemerintah Kabupaten Luwu hingga saat ini belum juga mengisi dua jabatan yang lowong dari tujuh jabatan yang dilelang bulan April 2017 lalu. Dilain sisi ada empat pejabat eselon II yang akan purna bakti dan jabatan akan segera dilelang untuk kemudian diisi pejabat yang baru.

Keempat jabatan yang akan segera dilelang tersebut disebabkan pejabat yang menduduki jabatan tersebut akan memasuki masa purna bakti. Keempat jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Pertanahan yang saat ini dijabat M Halwi SH, MH, Staf Ahli Bupati yang dijabat H Djawil S.Sos, Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang dijabat Ir H Bachtiar Hamzah dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang dijabat Zaenal Arifin S.Sos.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman MM, yang dikonfirmasi harian ini terkait akandibukanya lelang untuk empat jabatan eselon II lingkup Pemkab Luwu membenarkan hal tersebut.

“Memang benar kita akan membuka lelang jabatan tahap kedua untuk empat jabatan pimpinan pratama (eselon II.b) lingkup Pemkab Luwu. Adapun waktunya kemungkinan sekitar awal bulan oktober mendatang,” kata H Sulaiman.
Sulaiman mengatakan, sebelum dibuka lelang jabtan tersebut, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Bagi ASN yang siapuntuk melamar jabatan tersebut diminta untuk mempersiapkan diri dengan melengkapi administrasi, untuk kemudian nantinya akan mengikuti tes tertulis, presentasi dan wawancara.

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, saat ini dari tujuh jabatan eselon II yang dilakukan lelang jabatan beberapa waktu lalu memang masih ada dua jabatan yang hingga hari ini belum terisi melalui proses pelantikan belum lama ini yaitu Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang saat ini pelaksana tugasnya dijabat H Basir, serta Badan Pemberdayaan Perempuan dengan pelaksana tugasnya saat ini masih dijabat Drs Nursyam M.Si. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top