Banyak Kondom Ditemukan, di Taman Selalu Bersama – Palopo Pos
Luwu

Banyak Kondom Ditemukan, di Taman Selalu Bersama

* Kedapatan Mesum akan Ditindak, Andi Iskandar: Dilakukan Tengah Malam

BELOPA — Banyaknya ditemukan kondom dan botol minuman beralkohol pada fasilitas tempat umum (Fasum) di Ibukota Belopa seperti di Taman Selalu Bersama, Taman Andi Benni dan Tribun lapangan Andi Djemma Belopa tidak ditampik oleh jajaran Satpol-PP Luwu. Merekapun kerap menemukan saat berpatroli di malam hari.

Kasatpol-PP Kabupaten Luwu, Andi Iskandar, S.Sos, yang dikonfirmasi harian ini terkait hal tersebut mengatakan, kondisi Fasum di Ibukota Belopa saat ini memang sangat rawan terjadi perbuatan mesum. Hanya saja perbuatan tersebut dilakukan pada tengah malam disaat petugas tidak lagi melakukan patroli.

“Kami biasanya patroli di malam hari. Hanya saja mungkin mereka melakukan aktivitas asusila saat waktu larut malam, disaat petugas sudah tidak melakukan patroli,” ungkap Andi Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, seharusnya pada lokasi Fasum tersebut memang perlu dilengkapi lampu penerangan sehingga tidak dijadikan ajang tempat berbuat asusila. “Seharusnya OPD Dinas Lingkungan Hidup atau Dinas Perkim melengkapi lokasi ini dengan lampu penerangan dimalam hari, sehingga muda mudi yang datang tidak berbuat asusila dilokasi tersebut,” kata Andi Iskandar, seraya menambahkan pihaknya akan menindak tegas pasangan muda mudi yang kedapatan berbuat mesum di fasilitas umum dilapangan Selalu Bersama, Taman Andi Benni maupun dibeberapa titik Fasum lain yang ada di Ibukota Belopa.

Sekadar diketahui, sejumlah warga yang menikmati fasum di Ibukota Belopa mengaku kerap menemukan sejumlah barang bekas berupa kondom dan botol minuman beralkohol yang berserakan, misalnya di Taman Selalu Bersama di Kelurahan Sabe. Tidak hanya warga, personil penegak hukum Polres Luwu pun juga mendapat hal serupa di lokasi tersebut.

Ketua forum Bersama Wija to Luwu (FBWL), Syamsul Tokambesse, kepada harian ini mengatakan, sejumlah fasum di Ibukota Belopa memang sangat rawan dijadikan tempat berbuat maksiat. Tidak jarang petugas kebersihan terkadang menemukan barang-barang yang seharusnya tidak berada ditempat umum. “Ada beberapa lokas yang memang rawan sekali dijadikan tempat berbuat asusila.

Seperti di Tribun Lapangan Andi Djemma, gedung tugu disamping Aula Simpurusiang, Taman Kota Andi Benni. Semua ini memang harus diantisipasi, misalnya dipasangi lampu atau bila perlu petugas Satpol-PP rutin berpatroli di malam hari, ” Ungkap Syamsul Tokambesse. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top