dr Thamrin Sangat Respon Achmad Mas’ud – Palopo Pos
Politik

dr Thamrin Sangat Respon Achmad Mas’ud

* Satu-satunya Kader Hanura Maju Pilwalkot

PALOPO— Dengan mundurnya dr Thamrin Jufri MKes dari bursa calon Pilwalkot Palopo, menyebabkan tinggal satu kader Partai Hanura yang berkompetisi untuk mendapatkan rekomendasi usungan partai besutan Oesman Sapta Odang.

Dia adalah Ir Drs Achmad Mas’ud MM, Wakil Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Hanura Palopo. Pensiunan birokrat Luwu Raya, pernah menjabat Ketua Bappeda Luwu, Kadis Kependudukan dan KB Kota Palopo, Kepala Bappeda Luwu Timur.

Achmad juga pernah menjabat Pembantu Rektor Universitas Andi Djemma dan Ketua Harian Yayasan To Ciung Luwu (Yayasan Unanda). Memiliki pengalaman maju sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada Luwu Utara.

dr Thamrin yang dihubungi Palopo Pos, Rabu, 13 September 2017 kemarin, menyatakan, sangat merespon Achmad Mas’ud sebagai satu-satunya kader Hanura maju di Pilwalkot Palopo, siapa pun wakilnya.

Menurutnya, Achmad sangat pantas jadi pemimpin di Palopo. Alasannya, semangatnya sangat tinggi sehingga patut didukung. Kemudian pengalaman birokrasinya sangat mumpuni, tidak diragukan lagi visi-misinya. Juga sudah berpengalaman bertarung di ajang Pilkada sehingga sudah memahami strategi pemenangan pemilihan kepala daerah.

Tak hanya itu, Achmad juga seorang akademisi. Dan tak kalah pentingnya, ia merupakan putra Malangke, salah satu komunitas terbesar yang punya massa riil di Palopo ”Jika 40 ribu orang Malangke di Palopo bersatu, luar biasa. Bisa menjadi penentu kemenangan pasangan calon Walikota,” terang Thamrin, Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Palopo yang juga putra Malangke.

Untuk diketahui, ada dua kader Hanura yang mendaftar pada penjaringan bakal calon Walikota/Wakil WaliKota di DPC Hanura Palopo yakni Thamrin Jufri dan Achmad Mas’ud. Namun belakangan, dr Thamrin mundur karena ingin fokus persiapkan diri jadi caleg DPR-RI. Selanjutnya, Achmad Mas’ud telah mengikuti fit and proper tes yang dilaksanakan DPD Hanura Sulsel di Hotel Agrowisata Latuppa, Selasa, 29 Agustus 2017 lalu. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top