Kapolres ke Makassar, Jambret Beraksi – Palopo Pos
Kriminal

Kapolres ke Makassar, Jambret Beraksi

ilustrasi

* Taswin: Bulan Ini, Polres Hanya Terima 4 LP

PALOPO— Akhir-akhir ini, aksi penjambretan di wilayah hukum Polres Palopo, kembali meresahkan masyarakat. Mungkin karena para pelaku mengetahui kalau Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk SH MH, berada di Makassar menjalankan urusan dinas.

Atau bisa jadi, kegiatan kring mobile yang diprogramkan tidak berjalan dengan baik, sehingga para pelaku jambret lebih leluasa beraksi di titik-titik tertentu.
Jika tak salah, mulai tanggal 4 September Kapolres meninggalkan Palopo ke Makassar. Hingga, Rabu, 13 September 2017 (kemarin, red) orang nomor wahid di Polres itu, belum kembali.

Data yang dimiliki Palopo Pos, sejak masuk September 2017, ada dua kadus jambret yang semua korbannya dari kaum hawa.
Pertama di depan Kantor DPRD Palopo, seorang istri pegawai Dinas Kebersihan di jambret di lokasi tersebut. Kemudian kejadian serupa dialami salah seorang mahasiswi IAIN di depan Hypermat Kota Palopo.

Sayangnya, dua korban jambret tersebut memilih untuk tidak melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Kendati demikian, penegak hukum di Kota Idaman, tidak akan tinggal diam.

BACA JUGA:  Dua Wanita Muda Ditikam

Terkait dengan persoalan tersebut, Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk SH MH, jauh hari sebelum sudah memiliki jurus jitu. Ya, apalagi kalau bukan kring mobile.

Kepada Palopo Pos, Taswin, menyebutkan, di bulan ini, atau terhitung 1-12 September 2017, hanya ada empat Laporan Polisi (LP) yang masuk di Polres Palopo.

Menurutnya, angka itu menurun dibanding dengan bulan sebelumnya.
“Terkait dengan jambret, tentu operasi dan razia akan lebih ditingkatkan. Dan tentunya program kring mobile juga sangat membantu menekan semua aksi kejahatan di Palopo,” beber Taswin, Rabu, 13 September 2017.

Pengganti AKPB Dudung Adijiono SIk itu, mengatakan, jika ada masyarakat yang menjadi korban jambret, maka sebaiknya dilaporkan ke polisi.

“Intinya hanya ada 4 LP tentang jambret di bulan ini. Kalau dibanding bulan sebelumnya sangat jauh menurun. Termasuk kegiatan kring mobile sudah pasti mendukung hal tersebut,” tutup Kapolres. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top