MUI Ragukan Pemberangkatan Jamaah Abu Tours – Palopo Pos
Utama

MUI Ragukan Pemberangkatan Jamaah Abu Tours

* Promo Rp15 Juta, Berangkat 2018

PALOPO — Daftar sekarang, jamaah umrah Abu Tours dengan paket promo Rp15 juta dijanji berangkat tahun 2018. Namun, banyak yang ragu atas komitmen tersebut. Keraguan itu datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo. Lembaga ini meragukan pemberangkatan jamaah Abu Tours tahun depan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo, Dr Syarifuddin Daud, M.Ag meragukan pemberangkatan jamaah umrah Abu Tours dengan paket promo Rp15 juta tahun 2018 mendatang.

Dikatakannya, dengan kejadian First Travel mestinya masyarakat perlu berhati-hati dalam memilih travel umrah. Apalagi, jika memberikan paket umrah di bawah standar.

“Seperti harga Rp15 juta. Padahal biaya pesawat saja itu mencapai Rp16 juta. Belum biaya-biaya lainnya,” ujarnya, kepada Palopo Pos, malam tadi.
Untuk itu, dirinya mengimbau kepada instansi berwenang agar melakukan pengawasan ketat.

Jangan sampai kejadian yang ada di Jakarta terulang di Kota Palopo. ”Kemeneterian Agama perlu melakukan koroscek menanyakan bagaiamana keberangkatan para jamaah Palopo ini,” tambah ketua MUI Palopo. ”Jangan sampai mereka terlantar nantinya,” sebutnya.

BACA JUGA:  28 Jemaat GKST Mendadak Mual

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Palopo, Imam Pribadi, menyebutkan bahwa memang hari ini masyarakat harus berhati-hati dalam memilih travel umrah. Apalagi jika memberikan paket promo di bawah standar. ”Kita harus berkaca pada kasus First Travel beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Mengenai adanya isu terkait dengan Abu Tours sebaiknya masyarakat yang telah mendaftar, menanyakan langsung kepada Abu Tours bagaimana kelanjutan keberangkatan mereka. “Tapi saya kira kalau Abu Tours ini pemberangkatannya tepat waktu, yang masalah jika pemberangkatannya di luar jadwal yang ada,” papar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Palopo, Nurul Haq, mengungkapkan bahwa jika memang saat ini mulai September ini sudah tidak berlaku lagi promo travel umrah seperti Abu Tours. “Jika masih berlakukan paket promo tentu akan ditindaki. Bahkan juga izinnya akan dicabut,” kata Nurul Haq via selularnya. (ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top