Luthfy: Radikalisme Tumbuh Karena Adanya Ketidakadilan – Palopo Pos
Inspirasi

Luthfy: Radikalisme Tumbuh Karena Adanya Ketidakadilan

Anggota Komisi II DPR RI asal Sulsel, Luthfy A Mutty menjadi pembicara dalam Seminar Nasional yg bertajuk "Radikalisme dan Kesenjangan Sosial dalam Kerangka Pembangunan Nasional" yang digelar PP PMKRI Yang digelar di Jakarta.

JAKARTA — Anggota Komisi II DPR RI asal Sulsel, Luthfy A Mutty menjadi pembicara dalam Seminar Nasional yg bertajuk “Radikalisme dan Kesenjangan Sosial dalam Kerangka Pembangunan Nasional” yang digelar Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia. Yang digelar di Jakarta.

Dalam pemaparannya, Luthfy menjelaskan timbulnya radikalisme akibat tindak diskriminasi, ketidakadilan, dan ketimpangan yang terjadi. “Sumber radikalisme ya tiga itu, adanya diskriminasi, ketidakadilan, dan ketimpangan,” kata Luthfy di Jakarta, Selasa 26 September 2017.

Oleh karena itu, lanjut Luthfy, bagaimana agar tidak timbul hal tersebut? Yakni, pemerintah harus hadir lewat pelayanan yang adil, penegakan hukum yang menempatkan segala warga negara bersamaan kedudukannya di depan hukum.

“Jangan mendegradasi hukum menjadi komoditi yang bisa diperjual belikan,” ucapnya.

Selanjutnya, berdayakan rakyat lewat pembangunan yang berkeadilan. “Ini kuncinya agar radikalisme tidak tumbuh subur,” sebutnya. (idr/fmc)

Click to comment

Most Popular

To Top