8 Kali Menjambret, Warga Towuti Nyaris Didoor – Palopo Pos
Kriminal

8 Kali Menjambret, Warga Towuti Nyaris Didoor

* Dibekuk di Rumah Keluarganya di Perum Bogar

PALOPO— Berakhir sudah petualangan Muh Agung (20), Desa Dusun Rappang, Desa Kalosi, Kecamatan Towoti, Kabupaten Luwu Timur. Ia nyaris didoor aparat Tim Jatanras Polres Palopo saat dibekuk di sebuah rumah keluarganya, kompleks Perumahan Bogar Kota Palopo.

Beruntung tidak melawan. Tersangka langsung digelandang ke Mapolres Palopo pada 6 Oktober 2017. ”Saat ini, tersangka telah mendekam di sel Mapolres Palopo, guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf yang ditemui Palopo Pos di ruang kerjanya, Senin, 9 Oktober 2017 kemarin.

Lanjut Ardy Yusuf, delapan titik tempat pelaku melancarkan aksinya, yakni, lokasi pertama di seputaran Kantor Pos Kota Palopo. Kedua, Jalan Merdeka atau tepatnya di depan Wisma Mapato Kota Palopo. Ketiga, di Jalan KH Ahmad Razak. Keempat, di Jalan DR Ratulangi, tepatnya di Depan SPBU Salobulo. Kelima, Jalan Andi Tadda atau di Pasar Andi Tadda Kota Palopo.

BACA JUGA:  Tiga HP Raib Sekaligus di Kamar Asrama

Lalu keenam, di Jalan Merdeka tepatnya di BTN Bogar Kota Palopo. Ketujuh, depan SDN 80 Kota Palopo. Dan terakhir, pelaku beraksi di seputaran lampu merah dekat Masjid Agung Kota Palopo.

“Semua korbannya adalah perempuan. Dan pelaku ini kita tangkap berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang di laporkan masing-masing korban,” kata Ardy.

Tersangka Agung merupakan, satu dari sekian jaringan pelaku jambret yang melancarkan aksinya di wilkum Polres Palopo. Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa uang dan HP beberapa unit.

Karena itu, para kaum perempuan diminta supaya berhati-hati jika keluar rumah. “Jangan memancing para pelaku untuk melancarkan aksinya, seperti menyimpan tas di belakang ataupun di kantong motor. Sebab, semua itu mengundang kesempatan dari para pelaku untuk melancarkan aksinya,” pinta Ardy Yusuf.

Seraya menambahkan, aksi penjambretan yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat membuat penegak hukum lebih meningkatkan pengamanan. (ded/ikh)

 

Lokasi Jambret Tersangka Agung
1. Seputaran Kantor Pos Kota Palopo.
2. Jalan Merdeka atau tepatnya di depan Wisma Mapato Kota Palopo.
3. Jalan KH Ahmad Razak.
4. Jalan DR Ratulangi, tepatnya di Depan SPBU Salobulo.
5. Jalan Andi Tadda atau di Pasar Andi Tadda Kota Palopo.
6. Jalan Merdeka tepatnya di BTN Bogar Kota Palopo.
7. depan SDN 80 Kota Palopo.
8. Seputaran lampu merah dekat Masjid Agung Kota Palopo.

BACA JUGA:  Apes, Pemuda Temmalebba Ditembak OTK

* Sumber: Satuan Reskrim Polres Palopo. (*)

 

Click to comment

Most Popular

To Top