BK Didesak Secepatnya Laksanakan PAW – Palopo Pos
Metro

BK Didesak Secepatnya Laksanakan PAW

PALOPO — Badan Kehormatan (BK) DPRD Palopo terus mendapat desakan untuk secepatnya melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap wakil ketua DPRD, Azis Bustam yang dinilai tidak dapat lagi melaksanakan tugasnya sebagai legislator dikarenakan sakit.

Ketua Aliansi Masyarakat Kota Palopo (AMK), Zainal Said meminta agar pihak BK DPRD tidak perlu membuang-buang waktu untuk memastikan keberadaan Azis Bustam dan segera menetapkan kesimpulan.

Pasalnya, ia menilai keberadaan Azis Bustam saat ini tidak dapat lagi malaksanakan tugasnya sehingga diperlukan PAW.
“Secepatnya BK melakukan tindakan untuk memastikan kondisi Pak Azis,” katanya.

Lelaki yang kerap disapa Zainal Ceper ini mengaku sudah melakukan komunikasi terhadap pihak BK dan unsur pimpinan DPRD lainnya dan memastikan pelaksanaan PAW akan dilakukan dalam Oktober 2017 ini.

“Paling tidak pekan depan DPRD menggelar paripurna dan mempersiapkan PAW,” jelasnya.
Beberapa item pembicaraan yang dilakukan dengan pihak BK yakni pengecekan kondisi Azis Bustam untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Kita sepakati BK melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kesehatan Pak Azis,” jelasnya lagi.
Zainal selaku pembawa aspirasi menambahkan DPRD Palopo sudah dapat melaksanakan PAW untuk bulan berikutnya melihat keberadaan pak Azis Bustam tidak dapat lagi melaksanakan tugasnya.

“Ini kan sudah terbilang satu tahun dan tugasnya sebagai legislator tidak lagi berjalan sehingga sudah patut dilakukan PAW,” ungkapnya.

Ia meminta agar BK tetap menjalankan fungsinya. Termasuk soal keberadaan anggota DPRD yang sudah terbilang lama tidak beraktifitas sehingga DPRD sudah saatnya mengambil kesimpulan dan kami juga tetap akan mengawal persoalan ini sesuai tuntutan kami.

“Kita juga sebagai masyarakat yang dirugikan jika ada legislator tidak dapat menjalankan aspirasi karena mereka digaji dengan menggunakan uang rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua BK DPRD Palopo, Herawati Masdin mengaku tetap akan melaksanakan proses tersebut sesuai perintah undang-undang (UU).
“Kita tetap menghargai aspirasi yang ada dan memastikan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” tegasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top