Busur Warga Surutanga, Motor Pelaku Dihancurkan – Palopo Pos
Kriminal

Busur Warga Surutanga, Motor Pelaku Dihancurkan

PALOPO— Tragedi pembusuran terjadi di Jl. Djufri Tambora, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Kejadiannya, Selasa, 10 oktober 2017 sekitar pukul 21.00 Wita di Pos Ronda yang ada di Jalan Djufri Tambora.

Korbannya, Muh AK (34) warga Jl. Djufri Tambora, Kecamatan Surutanga Kota Palopo. Ia dibusur anak di bawah umur berinisial AS (17), warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Palopo.

Usai membusur korban bersama rekannya melarikan diri setelah dikejar massa. Berhasil kabur, tapi motornya tertinggal. Massa pun menghacurkan motor yang dipakai pelaku.

Polisi hanya butuh lima jam setelah kejadian, tepat pukul 03.00 Wita, Rabu, 11 Oktober 2017 dini hari, pelaku pembusur inisial AS (17), warga Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, dibekuk di kediamannya. Saat disergap pelaku sedang tertidur pulas di dalam kamarnya.

Sebelum polisi tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), massa yang ada di lokasi mengejar pelaku. Terdesak, pelaku pembusur (AS), berhenti dan memilih kabur meninggalkan motornya.

BACA JUGA:  4 Penumpang Avanza Diduga Perampok

Massa yang datang, akhirnya melampiaskan kemarahannya dengan menghancurkan motor matik tanpa plat.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kepada Palopo Pos, mengatakan, bermula ketika lelaki RA (20) warga Jalan Djufri, menegur RH, yang sedang berboncengan dengan EN, sebab mengendarakan sepeda motornya ugal-ugalan melintas di Pos Ronda tempat mereka duduk-duduk.

Mungkin RH tidak menerima baik teguran RA, sehingga terjadi pertengkaran.

“RH kemudian pergi meninggalkan Pos Ronda tempat mereka duduk- duduk. Tak lama kemudian, RA, datang kembali pulang ke rumahnya memanggil AS bersama teman-temannya,” kata Ardy Yusuf, Rabu, 11 Oktober 2017.

Masih kata dia, ternyata RA mengadukan kejadian yang baru saja dialaminya, ke lelaki AS.

Sehingga AS bersama beberapa teman-temannya menumpangi sepeda motor jumlahnya ada empat unit berboncengan tiga dengan jumlah kurang lebih sembilan orang mendatangi TKP.
“Setibanya di depan pos, AS yang paling belakang.

Melihat perkelahian temannya dan teman- teman korban tidak seimbang. Setelah perkelahian tidak seimbang akhirnya AS meluncurkan satu anak panah ke arah saudara Muh. AK dan mengenai tepat di lengan kiri,” beber Ardy Yusuf.

BACA JUGA:  Astaga! Ayah-Anak Ditebas Parang

Seraya menambahkan, saat ini pelaku utama pembusuran AS sudah diamankan di Hotel Prodeo Mapolres Palopo, guna penyidikan lebih lanjut.

“Kita sudah amankan satu pelaku pembusur, sedang yang lain masih berstatus sebagai saksi. Nanti kalau ada perkembangan kita infokan,” tutup Ardy Yusuf. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top