Catat, Di Tangan RMS Angka Usia Produktif Sidrap Tinggi, 66 Persen – Palopo Pos
Sidrap Membangun

Catat, Di Tangan RMS Angka Usia Produktif Sidrap Tinggi, 66 Persen

Sidrap — Badan Pusat Statistik (BPS) melansir data terbaru 2017 tentang angka usia produktif Kabupaten Sidrap yang mencapai 66 persen dengan jumlah penduduk 292.183 jiwa. Angka ini tergolong tinggi jika berkaca pada sejumlah kabupaten lainnya yang hanya mencapai 50-60 persen.

Itu artinya sebanyak 192.782 penduduk berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional 2016 oleh BPS masuk sebagai usia produktif.

Kepala BPS Kabupaten Sidrap Misbahuddin, Rabu (11/10/2017) mengungkapkan, angka usia produktif Sidrap itu dari usia 15 tahun sampai 60 tahun.

“Angka usia produktif Sidrap itu mencapai 66 persen. Angka ini tergolong sangat tinggi di Sulsel. Ini menjadi modal besar bagi Sidrap ke depan dalam membangun dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke depan,” beber Misbahuddin.

Dengan tingginya angka usia produktif masyarakat akan menguntungkan dari sisi pembangunan. Tugas stake holder masuk di dalamnya pemerintah kedepan perlu ada kebijakan-kebijakan yang mendukung agar potensi tersebut memiliki kompetensi yang tinggi sehingga bisa dioptimalkan untuk kemajuan pembangunan.

BACA JUGA:  Penelitian Dosen di STIKES Muhammadiyah Sidrap Terus Meningkat

Sekadar diketahui, angka tersebut adalah satu bagian dari banyaknya prestasi positif yang telah diraih Kabupaten Sidrap di bawah kepemimpinan Rusdi Masse sebagai bupati Sidrap selama dua periode ini.

Sebut saja, angka pertumbuhan ekonomi Sidrap yang pling tinggi di antara seluruh kabupaten kota se Sulsel yakni mencapai 9,3 persen. Bukan hanya itu, angka kemiskinan yang terus berkurang dan menempatkan Sidrap sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya se Sulsel hanya 5,4 persen. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top