Hari Ini, STIKES Mega Buana Kukuhkan 262 Alumni – Palopo Pos
Utama

Hari Ini, STIKES Mega Buana Kukuhkan 262 Alumni

PALOPO — Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo kembali mengukuhkan 262 alumni yang rencananya akan digelar pagi ini, di Saodanrae Convention Center (SCC), Kamis 12 Oktober 2017.

Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, Apt, M.Kes yang dikonfirmasi Palopo Pos membenarkan bahwa ada 262 alumni yang akan diwisuda besok (hari ini, red).

Disampaikannya, adapun wisudawan-wisudawati yang dikukuhkan tersebut berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kabupaten Enrekang, Polman, Sidrap, Makassar, Wajo, Luwu Timur, Papua hingga Kalimantan.
“Mereka ini merupakan Pegawai Negeri Sipil, swasta di daerahnya masing-masing,” ungkap Nilawati.

Dikatakannya, hingga hari ini STIKES Mega Buana Palopo terus mengalami peningkatan. Yakni dari segi pendaftar mahassiswa baru untuk tahun 2017 mencapai 728 peminat, namun yang harus diterima cuma 300 orang saja untuk empat program studi. Hal ini dilakukan sebagai komitmen institusi dalam memprioritaskan kualitas.

Selain itu, kata dia, STIKES Mega Buana Palopo melaksanakan beberapa pelatihan seperti, PEKERTI, Preceptor Mentor, BTCLS dan berbagai pelatihan peningkatan SDM mahasiswa. Dan juga sejak tahun 2013 STIKES MB Telah memiliki Jurnal Terdaftar secara resmi dengan nomor ISSN 2355-8490 yang terbit setiap semester.

BACA JUGA:  Alih Fungsi Lahan Ancam Tanaman Sagu Daerah Sepakat Bikin Perda

“Kita bersyukur, kebijakan ini sebanding dengan hasil yang ada. Dimana uji Kompetensi mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan meningkat hingga 85 persen. Minat Alumni untuk melanjutkan Studi Lanjut S2 juga cukup besar,” terangnya.

Lebih jauh Nilawati, untuk pengabdian masyarakat, selain pengabdian rutin program praktek belajar lapangan dan Kuliah Kerja Nyata. Sejak tahun 2010, STIKES MB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Palopo melakukan donor darah sukarela setiap saat yang dikenal dengan donor darah online.

“Nah ini semua bentuk pengabdian kami di masyarakat, kita juga melaksanakan sunatan massal yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2010. Itu terkhusus kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak panti asuhan,” terangnya.

Ditambahkannya, sebagai pengembangan akademik kampus, saat ini pula pihaknya melakukan kerjasama dengan management Sains University Malaysia tahun 2013 hingga sekarang. Kemudian Taiwan Hospital Taiwan sejak bulan Januari 2016, Nasional Sheng Kung university Taina Taiwan, Burapha University Thailand ST. Barnabas Hospital Osaka-Tokyo. Dan juga bekerjasama dengan STIKES Muhammadiyah Pekalongan dalam Rekrutment Tenaga Kerja Perawat Bidan ke Timur Tengah.

BACA JUGA:  Pangdam Rencana Salat Jumat di Masjid Jami

“Tahun 2016 pula kami mendapatkan Hibah Pusat Karir serta hibah program pembinaan PTS yang merupakan ketiga kalinya,” pungkas alumni Doktoral Fakultas Kedokteran Unhas Ini. (ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top