Mengintip Aktifitas TNI di Lokasi TMMD – Palopo Pos
Metro

Mengintip Aktifitas TNI di Lokasi TMMD

Batas waktu yang diberikan kepada Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 100 di Kota Palopo hingga 26 Oktober. Seluruh prajurit satgas TMMD berupaya keras menyelesaikan pekerjaan irigasi dan rehab rumah warga yang belum tuntas.

Memasuki hari ke-15 program TMMD ini untuk pekerjaan irigasi di Kelurahan Maroangin dan Kelurahan Pentojangan yang berada di Kecamatan Telluwanua hasil yang dicapai terealisasi 290 meter dari 450 meter. Sedangkan untuk rehab rumah warga yang terealisasi mencapai 67 unit rumah dimana target yang akan dicapai mencapai 100 unit.

Rabu 11 Oktober 2017, di lokasi pekerjaan irigasi, Pabung Mayor Inf Martinus Pagassing bersama pihak Dinas Pertanian Pertanian dan Perkebunan (PPP) melakukan pemantauan progres irigasi yang dikerjakan Satgas TMMD 100.

“Kunjungan kami disini, adalah memberikan support kepada satgas yang melaksanakan tugas mulia di lokasi TMMD ini,” kata Pabung Mayor Inf Martinus Pagassing kemarin.

Dimana dalam melakukan pekerjaan, Satgas TMMD 100 berjumlah 50 orang. Dimana terdiri dari
Kodim 1403 sebanyak lima orang , Zipur sebanyak 15 orang,  Arhanud sebanyak 15 orang
, Yon 721 sebanyak 10 orang, dan Angkatan Udara sebanyak 5 orang.

Hingga hari ini, personil Satgas TMMD 100 masih tetap semangat. Dimana seluruh masyarakat juga berpartisipasi dalam membantu pekerjaan para prajurit TMMD di lapangan.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi sangat bersyukur atas progres yang dikerjakan Satgas TMMD yakni rehab rumah dan pembuatan irigasi ini.

”Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Kepada Satgas TMMD agar tetap semangat bekerja membantu warga, dan kepada warga juga diminta partisipasinya agar pekerjaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar,” imbau Dandim.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top