Proses Finishing, Proyek DPM-PTSP Lebih Cepat – Palopo Pos
Utama

Proses Finishing, Proyek DPM-PTSP Lebih Cepat

PALOPO — Melihat kondisi lapangan, proyek DPM-PTSP bisa lebih cepat rampung. Struktur bangunan telah selesai. Tinggal finishing saja. Jadi, pembangunannya telah mencapai 70 persen.
Finishing masuk ke pemasangan keramik, instalasi listrik, instalasi pipa, hingga plaster dinding. ”Kami optimis selesai lebih cepat. Untuk masa akhir pengerjaan hingga akhir Desember. Bisa bulan November rampung,” ujar Pengawas Proyek Pembangunan DPM-PTSP, Hendra yang ditemui Palopo Pos, Senin 9 Oktober 2017, kepada Palopo Pos.

Proyek pembangunan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menelan anggaran Rp4.924.670.000. Kehadiran proyek ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Beberapa taman kota dibangun sebagai wahana refreshing bagi masyarakat. Selain itu, juga dibangun beberapa gedung perkantoran demi memaksimalkan pelayanan administrasi kepada warga.
Hendra menyebutkan bahwa adapun pembangunan kantor DPM-PTSP Palopo ini menelan anggaran Rp4.924.670.000. Dimana pengerjaannya selama 210 dimulai sejak 19 Mei 2017, lalu.

Dikatakannya untuk bangunan tersebut nantinya dilengkapi beberapa item. Seperti ruang meeting, ruang lobi, perkantoran, ruang pelayanan, mushalla, gudang, ruang kontrol panel, ruang konsultasi. ”Untuk pembangunannya sendiri telah mencapai 70 persen,” paparnya.

BACA JUGA:  Rem Blong, Truk Seruduk Oknum Polisi

Pemasangan bata, kata dia, juga sudah selesai untuk lantai I. Kalau lantai II sekitar 50 persen. ”Insya Allah dalam minggu ini juga sudah selesai. Jadi kita tinggal finishing saja,” ujarnya.
Kepala Dinas PUPR Palopo, Ir Antonius Dengen mengungkapkan bahwa ada beberapa pengerjaan proyek yang dilakukan sejak 19 Mei lalu. Dirinya berharap semua bisa digunakan pada bulan Desember 2017 mendatang.

Selain gedung DPM-PTSP, pihaknya juga melakukan revitalisasi lapangan Pancasila yang menelan anggaran Rp9 miliar lebih. Serta empat titik lainnya yang masuk dalam prioritas perencanaan revitalisasi pembangunan yakni kedatuan Luwu, lapangan Gaspa, taman segitiga Adipura Binturu, dan Anjungan cerdas Sampoddo.

Nantinya taman-taman tersebut dilengkapi dengan space yang representatif untuk pedagang kuliner, ada lahan parkir, ada gym outdor, jogging track, taman bermain anak, serta amphiteater.
Sementara itu, Ketua Fraksi PKB, Dahri Suli, kepada Palopo Pos menyebutkan bahwa adapun pembangunan yang dijalankan oleh Pemkot Palopo dalam rangka memaksimalkan pelayanan adalah hal yang baik.

BACA JUGA:  Portugal Melaju, Ini Kunci Rahasia Versi Pelatih Fernano Santos

“Kita berharap proyek-proyek yang ada bisa berjalan sesuai dengan aturan serta tepat tepat waktu seperti pada RAB yang ada,” ungkapnya. (ich/ary)

 

Click to comment

Most Popular

To Top