Rekanan Diwanti-wanti Selesai Tepat Waktu – Palopo Pos
Metro

Rekanan Diwanti-wanti Selesai Tepat Waktu

*Pembangunan Kantor Kelurahan Pontap

PALOPO — Progres pekerjaan kantor Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur Palopo telah memasuki setengah dari penyelesaian. Terhitung, satu bulan lebih sejak dikerjakan progresnya mencapai 50 persen.

Sebelumnya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mewanti-wanti kepada rekanan agar proyek kantor kelurahan yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso itu rampung sesuai waktu yang ditetapkan. Termasuk dua kantor kelurahan lainnya yakni, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, dan Kelurahan Purangi Kecamatan Wara Selatan.

Rekanan proyek Kantor Kelurahan Pontap, Iwan mengungkapkan pekerjaan kantor tersebut dipastikan akan rampung sesuai waktu yang ditetapkan Desember 2017. Ia optimis jika proyek kantor tersebut dapat diselesaikan dari ketetapan waktu sehingga ada interval waktu dalam proses pemeliharaan.

“Untuk beberapa bagian yang penting dalam pekerjaan ini sementara kita laksanakan,” kata Iwan kepada Palopo Pos, Rabu 11 Oktober 2017.

Beberapa bagian penting pada kantor itu seperti coran pada bagian yang dibentuk menyerupai pembangunan untuk lantai dua. Selain itu, juga dilakukan pinishing untuk penataan bangunan sehingga nampak indah.

BACA JUGA:  Pelayanan Publik Pemkot Masih Lumayan

“Untuk pemasangan keramiknya akan kita lakukan setelah bagian atas bangunan ini sudah diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Palopo, Antonius Dengen mengatakan proyek tersebut menelan anggaran Rp460.435.000 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2017 yang dilaksanakan CV Syalwa Konstruksi selama kurun waktu 140 hari kalender.

“Termasuk dua pembangunan kantor kelurahannya sudah memasuki lebih dari 50 persen. Kita pastikan proyek ini selesai tepat waktu dan sudah dapat difungsikan tahun depan,” katanya belum lama ini.(rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top