Rekrut 110 Anggota PPK dan 681 Anggota PPS – Palopo Pos
Luwu

Rekrut 110 Anggota PPK dan 681 Anggota PPS

* KPU Luwu Buka Pendaftaran Hari ini

BELOPA — Memasuki tahapan Pilkada Serentak 2018 yang sudah memasuki tahapannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan merekrut penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa untuk bertugas mempersiapkan Pilkada Luwu 2018 dan Pilgub Propinsi Sulsel 2018.

Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib Wahid, kepada harian ini Rabu (11/10) kemarin mengungkapkan mulai hari ini Kamis tanggal 12 Oktober 2018 akan mengumumkan pendaftaran sekaligus pengambilan dan pengembalian formulir calon Anggota PPK.
“Untuk PPK kita mulai 12 Oktober hingga 18 Oktober, sedangkan untuk PPS juga kita mulai 12 Oktober hingga 31 Oktober 2017,” ungkap Abdul Thayyib Wahid.

Anggota KPU Luwu Divisi SDM dan Parmas, Adly Aqsha, mengatakan, perekrutan calon anggota PPK dan PPS se- Kabupaten Luwu ini akan melalui beberapa proses seleksi, mulai dari penelitian berkas administrasi, seleksi tertulis dan wawancara dan yang tidak kalah pentingnya adalah ermintaan tanggapan dari masyarakat.

BACA JUGA:  Kunjungi Satgas TMMD, Kapolres Luwu Sebut Wujud Solidaritas

“Untuk penelitian berkas kita mulai tanggal 19 Oktober, permintaan tanggapan masyarakat tanggal 20 Oktober, sementara seleksi tertulis untuk PPK dilaksanakan 23 Oktober dan Wawancara tanggal 25 Oktober.

Pengumuman seleksi PPK tanggal 28 Oktober sedangkan PPS tanggal 10 November. Mereka yang terpilih menjadi anggota PPK akan dilantik 28 Oktober dan anggota PPS dilantik 11 November mendatang,” kata Adly Aqsha.

Adly menambahkan, Anggota PPK dan anggota PPS yang akan direkrut ini nantinya akan bertugas mempersiapkan Pilkada Luwu 2018 dan pada saat bersamaan akan bertugas mempersiapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Propinsi Sulawesi Selatan yang memang kedua pesta demokrasi lima tahunan ini bersamaan waktunya.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi calon anggota PPK-PPS, salah satunya tidak pernah menjabat keanggotaan partai politik dalam jangka waktu lima tahun. Syarat yang lain belum pernahmenjabat 2 (dua) kali periode berturut-turut sebagai anggota PPK dan PPS,” kata Adly.

BACA JUGA:  Anggaran RSUD Batara Guru Bertambah Rp 17 Miliar

Untuk diketahui KPU Luwu akan merekrut anggota PPK setiap kecamatan sebanyak 5 orang dan anggota PPS sebanyak 3 orang. Sehingga total anggota PPK se-kabupaten Luwu yang akan direkrut dengan jumlah 22 kecamtan yakni sebanyak 110 orang, sedangkan anggota PPS total yang akan direkrut dari 227 desa/kelurahan yakni sebanyak 681 orang.(and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top