Sempat Kosong, Blanko SIM Tersedia Kembali – Palopo Pos
Metro

Sempat Kosong, Blanko SIM Tersedia Kembali

PALOPO — Setelah beberapa hari mengalami kekosongan material yakni blanko Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengganti dengan SIM sementara, akhirnya, masyarakat Kota Palopo dapat kembali mendapatkan SIM dalam cetakan aslinya.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Palopo, AKP Sri Toto mengaku jika ketersediaan meterial SIM di Polres Palopo sudah tidak ada hambatan.

Bahkan, sebut Sri Toto, warga yang sebelumnya mengantongi SIM sementara sudah dapat mengambil dalam cetakan aslinya sejak blanko kembali tersedia.

“Sudah ada satu pekan lalu material SIM di Polres sudah kita siapkan. Masyarakat sudah dapat memperoleh SIM dalam cetakan asli,” jelas AKP Sri Toto, Rabu 11 Oktober 2017.

Menurutnya, adanya ketersediaan material SIM ini warga dapat kembali memperoleh SIM seperti pada umumnya. Adapun ketersediaan material SIM ini dapat kembali membantu masyarakat sehingga tidak lagi mengantongi SIM sementara sebagaimana dua bulan lalu. “Kita bersyukur karena masyarakat sudah bisa memperoleh SIM asli,” katanya.

BACA JUGA:  Proyek Lobi DPRD Mulai Berjalan

Adanya kekosongan terhadap material SIM sebelumnya permintaan masyarakat tidak berkurang. Masyarakat dalam tiap harinya tetap mengajukan permohonan pengambilan SIM.
“Dalam bulan terakhir pemohon SIM menghampiri 200 orang. Dan sekarang pelayanan SIM di Polres tetap berjalan sebagaimana umumnya,” jelasnya lagi.

Bahkan, masyarakat yang mengantongi SIM sementara mulai berdatangan untuk mengambil SIM-nya. Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat secepatnya mengambil SIM asli di Polres Palopo dengan membawa SIM sementara.

“Cukup dengan melampirkan SIM sementara petugas langsung memberikan SIM yang berbentuk asli,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top