Anggota DPRD Ramai-ramai Studi Banding – Palopo Pos
Metro

Anggota DPRD Ramai-ramai Studi Banding

PALOPO — Sejumlah legislator DPRD Palopo ramai-ramai melakukan studi banding ke luar kota. Oleh karenanya, Kantor DPRD menjadi lengang.

Pantauan Palopo Pos, Kamis 12 Oktober 2017 menyebutkan, tiga ruang komisi nampak sepi. Tak satupun anggota komisi melaksanakan aktivitasnya seperti biasanya, kecuali Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A. Latif.

“Ya, betul 22 anggota DPRD sedang melaksanakan studi banding,” kata Sekretaris DPRD, Amirullah, siang kemarin.
Menurutnya, sebanyak 22 anggota dari 25 anggota DPRD itu kini tengah berada di beberapa daerah dalam melaksanakan studi banding yakni, Kota Palu, Manado, dan Bogor.

Dari tiga komisi ini masing-masing mendampingi beberapa SKPD Kota Palopo untuk melihata berbagai perkembangan yang ada di beberapa daerah.

“Para komisi mendampingi beberapa SKPD sesuai pada bidangnya masing-masing,” jelas Amirullah.
Untuk Komisi I, mereka bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo melakukan konsultasi terkait pelayanan publik standar di Kota Manado dengan pelayanan soal kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), dan akta kelahiran.
“Pelaksanaanya berlangsung selama 5 hari, mulai Rabu 11 Oktober hingga Sabtu 14 Oktober 2017,” sebutnya.

BACA JUGA:  Dikerja Asal-asalan, Komisi II Sebut Hamburkan Anggaran

Untuk Komisi II, tambah dia membahas soal program pencanangan 14 kelurahan di Kota Palu. Alsannya daerah tersebut merupakan daerah pilot project kota tanpa kumuh. Kegiatan ini berlangsung Jumat, 13 Oktober 2017.

“Jadi studi banding ini adalah untuk menindaklanjuti rapat internal komisi II sekaligus untuk mengetahui perkembangan Kota Palopo sebagai pilot project kota tanpa kumuh,” ungkap Amirullah.

Sementara itu, untuk Komisi III bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), studi banding tentang perkembangan dan pelatihan budidaya ikan siap ekspor di Kota Bogor, Jawa Barat.
“Sejak Selasa, 10 Oktober, Komisi III sudah berangkat. Kegiatan ini berlangsung hingga Sabtu, 14 Oktober 2017,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top