Jaringan Jambret Dibekuk di Jl. Batara – Palopo Pos
Kriminal

Jaringan Jambret Dibekuk di Jl. Batara

PALOPO— Polres Palopo melalui Tim Kejahatan dan Kekerasaan (Jatanras), kembali menangkap jaringan jambret. Kali ini, tersangkanya bernama Bidin alias Tintin (30), pemuda Perumahan Cempaka Kota Palopo.

Pria berbadan mungil ini dibekuk saat asyik nongkrong bersama rekan-rekannya di Jalan Batara Kota Palopo, Kamis, 12 Oktober 2017 siang, sekitar pukul 13.25 Wita. Saat itu, Tim Jatanras yang menggunakan mobil Avanza warna hitam, berhenti persis di depan para tersangka. Setelah itu, polisi dibekuk tanpa sedikit pun ada perlawanan.

“Pelaku ini (Bidin) merupakan salah satu jaringan jambret hasil pengembangan dari pelaku yang lebih dulu sudah kita amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kemarin.

Setelah pelaku dibekuk tak berdaya, kemudian di gelandang bersama barang bukti, berupa satu unit handphone dan uang tunai ke Mapolres Palopo, untuk proses hukum lebih lanjut.
“Tersangka sudah mengakui semua perbuatannya,” tandasnya.

Dasar penangkapan pelaku sesuai LPB/ 153 / X / 2017/ SPKT, tgl 12 oktober 2017. “Jadi, hanya beberapa jam setelah masuk laporan, pelaku langsung kita tangkap,” ucap Kasat Reskrim.

BACA JUGA:  Operasi Zebra Gandeng TNI dan Dishub

Dalam kasus tersebut, terungkap beberapa nama yang merupakan jaringan jambret. Hanya saja, identitas para pelaku masih dirahasiakan dengan alasan penyelidikan. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top