Paket JA Ditentukan Bulan Depan – Palopo Pos
Politik

Paket JA Ditentukan Bulan Depan

* Jubir: Syarat Utama, Wakil Harus Tahu Tupoksi

PALOPO — Juru Bicara Judas Amir (JA) Astamanga Azis mengatakan, lembaga survei mulai diturunkan untuk menentukan sejumlah figur yang akan dipiliih berpaket di pilkada 2018. Kemungkinan, paket JA ditentukan akhir bulan ini. Bisa juga pertengan bulan November.

Selain melihat dari sisi elektabilitas, syarat utama adalah calon wakil harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) selaku pendamping walikota.

“Jadi, antara wali kota dan wakil wali kota harus bersinergi. Supaya pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Masing-masing mengetahui perannya,” kata Astamanga Azis, Kamis 12 Oktober 2017.

Ke depan, lanjut Astamanga, jika terpilih untuk periode kedua, JA akan menuntaskan pembangunan di Kota Palopo. Apa yang telah dicapai pada periode sebelumnya, ke depan akan ditingkatkan lagi.

Makanya, dibutuhkan seorang wakil yang bisa bergerak cepat dan menempatkan posisinya sebagai pendamping wali kota. Wakil, kata dia, fokus di urusan pemerintahan. “Dengan begitu pemerintahan ini bisa balance. Wakil harus mengikuti irama wali kota untuk menuntaskan pembangunan,” tulis Astamanga dalam rilisnya ke redaksi Palopo Pos, kemarin.

Ada sejumlah figur yang disurvei oleh JA untuk mendampinginya. Figur tersebut antara lain Akhmad Syarifuddin, Budi Sada, Haidir Basir, Marthin Jaya, dan Rahmat Masri Bandaso. Sejumlah ketua partai juga ikut disurvei seperti Ketua DPC PDIP, Alfri Jamil dan Ketua PKB Palopo, Dahri Suli.

Setelah hasil survei, nama-nama kandidat pendamping akan diberikan ke JA untuk menentukan siapa diantaranya yang dipilih. “Pertimbangan utamanya adalah yang bisa diajak kerjasama untuk membangun Palopo,” kata Astamanga.

Kemungkinan, lanjut dia, paket JA ditentukan akhir bulan ini atau pertengan bulan November mendatang.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top