Pendaftar PPK Membludak – Palopo Pos
Politik

Pendaftar PPK Membludak

BELOPA — Animo masyarakat untuk mendaftar sebagai panitia pengawas pemilihan umum membludak. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi kantor KPU Luwu untuk mengambil formulir, Kamis, kemarin.

Sejak dibuka hari ini, pagi hari warga yang datang dari berbagai kecamatan, mengambil formulir untuk PPK dan PPS kurang lebih mencapai dua ratus orang. Mereka yang mendaftar sebagai PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan suara).

Dalam rekrutmen ini, KPU Luwu sendiri hanya akan mengambil 5 orang PPK/Kecamatan dari 22 Kecamatan dan 3 orang di PPS per Desa Kelurahan dari 227 Desa/ Kelurahan di Luwu.

Salah seorang pendaftar, Irwan, mengatakan, kalau motivasinya untuk mendaftar menjadi PPK, menyukseskan Pilkada serentak ini, serta netral dan independen dalam menjalankan tugas.
“Kami siap menyuksekan Pilkada ini, secara independen atau netral tanpa keberpihakan dengan calon,” terangnya.

Terkait pendaftaran tersebut, anggota KPU Luwu sangat bersyukur dengan tingginya keinganan masyarakat untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara dalam pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan Juni 2018 mendatang.

BACA JUGA:  Besok, PPP Palopo Mulai Buka Pendaftaran

“Hari ini kami sudah buka pendaftaran, animo masyarakat mengambil formulir luar biasa semoga besok akan srmakin bertambah karena batas pendaftaran PPK hingga 18 Oktober dan PPS sampai 30 Oktober 2017,” ujar, Komisioner KPU Luwu Divisi Sumberdaya Manusia dan Parmas, Adly Aqsha. (fan/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top