Penting, Peran Aktif Kepala SKPD – Palopo Pos
Metro

Penting, Peran Aktif Kepala SKPD

*Dalam Penyusunan RTRW

PALOPO — Kepala SKPD diminta berperan aktif dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kota Palopo. Pasalnya, penyusunan RTRW menjadi acuan pembangunan ke depan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Anthonius Dengen pada pemantapan muatan materi RTRW di tingkat pemangku kepentingan yang digelar di Hotel Agrowisata, Kamis 12 Oktober 2017.

Mewakili Wali Kota Palopo, Anthonius mengatakan, outline muatan materi revisi RTRW Kota Palopo berdasarkan Permen PU No.17 Tahun 2009 tentang pedoman penyusunan RTRW kota ini akan menjadi acuan pembangunan Kota Palopo kedepan.

Dan Anthonius berharap kepada seluruh pimpinan SKPD untuk berperan aktif dalam penyusunan RTRW ini.

”Kami berharap agar kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo berperan aktif dalam penyusunan RTRW ini,” harap Anthonius kemarin.

Adapun tujuannya, sebutnya, dalam hal penataan ruang Kota Palopo mewujudkan Kota Palopo sebagai kota modern pusat pelayanan ekonomi dan pelayanan umum terdepan di Indonesia yang berkearifan lokal, serta religi dan nyaman, produktif untuk semua.

Revisi RTRW Kota Palopo yang telah ada sebelumnya, akan berdampak dengan adanya perubahan Perda tentang RTRW Kota Palopo yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan program nasional Nawacita dan berbagai kebijakan nasional lainnya yang terkait.

Terkait waktu pelaksaan kegiatan penyusunan dokumen revisi RTRW Kota Palopo akan dilaksanakan selama 240 hari kalender dimulai 27 April 2017 hingga 23 Desember 2017.

Turut hadir dalam acara ini Konsultan PT Oval Delapan Enam, pimpinan SKPD, para camat dan juga para lurah se Kota Palopo.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top