STIH Damarica Cetak 53 Praktisi Hukum – Palopo Pos
Metro

STIH Damarica Cetak 53 Praktisi Hukum

*Pionir Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertama di Luwu Raya

PALOPO — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Damarica Palopo kembali menggelar Wisuda Sarjana (S1) program studi Ilmu Hukum sebanyak 53 orang. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH), Kamis 12 Oktober 2017.
Rapat senat terbuka luar biasa ini terbilang spesial. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof DR Ir Hj Andi Nirtianingsih, MP hadir secara langsung pada seremoni yang berlangsung khidmat tersebut.

Itu merupakan kehadiran pertama Hj Andi Nirtianingsih dikampus pertama ilmu hukum di Luwu Raya ini sejak eksis tahun 1997 silam. Hj Andi Nirtianingsih dalam kesempatan itu menaruh harapan besar kepada STIH untuk terus mengembangkan diri.

“Yang terpenting itu adalah kualitas, civitas akademika maupun alumni bisa hadir membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan hukum,” ungkapnya.

Menurutnya Perguruan tinggi di Kota Palopo bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang berada di luar Pulau Sulawesi.
“Dan STIH bisa memberikan kontribusi karna itu saya harap STIH bisa terus berkembang apalagi Kota Palopo saat ini pertumbuhannya sangat luar biasa, terlebih STIH satu-satunya sekolah tinggi ilmu hukum di Kota Palopo ini,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Asisten III, Dra Hj Munasira mewakili Wali Kota Palopo. Dimana peran STIH cukup besar di Kota Palopo ini apalagi kampus tersebut merupakan pionir Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di Luwu Raya.

“STIH diharapkan menjadi tenaga ahli dalam bidang hukum dan memberikan sumbangsih terhadap daerah,” tuturnya.
Ia mengajak STIH untuk bersama sama dengan terus menghasilkan jurnal ilmiah agar memberikan manfaat besar terhadap bangsa dan daerah.

Sementara itu Ketua STIH Damarica Palopo, Anthon S Pabesak dalam laporan akademiknya mengatakan, STIH terus berbenah dalam berbagai hal. Pengejewantahan Tri Dharma Perguruan tinggi akan terus ditingkatkan.

“Kami banyak bekerjasama dengan berbagai stakeholder dalam berbagai kegiatan misalnya penyuluhan hukum, sosisalisasi bahaya narkoba dan berbagai hal,” katanya. Internal pun terus ditingkatkan dimana rutin dilakukan verifikasi data ke Kopertis serta rasion tenaga pengajar dan mahasiswa.

Anthon S Pabesak menjanjikan kedepan bakal meningkatkan akreditasi mereka dari C ke B. “Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk meningkatkan akreditasi, kami terus mengevaluasi diri untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas lulusan dimana Mahasiswa maupun alumni STIH yang berjumlah ratusan orang telah tersebar di berbagai profesi, baik sebagai pengacara, praktisi hukum lainnya maupun berbagai profesi seperti Polisi, TNI, dll,” tandasnya. (ald/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top