Wabup Ancam Bongkar Proyek – Palopo Pos
Luwu Timur

Wabup Ancam Bongkar Proyek

-Jika tak Sesuai Bestek

MALILI — Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam menegaskan dirinya tak segan-segan memerintahkan PPK untuk membongkar proyek jika tak sesuai bestek. Ini peringatan diberikan kepada rekanan agar tidak main-main dalam melaksanakan pekerjaaan proyek di lapangan.

“Saya pesankan kepada PPK jika ada pembangunan di lapangan yang tidak sesuai dengan bestek langsung bongkar saja,” tegas Irwan di hadapan seluruh pimpinan OPD saat memimpin Rapat Evaluasi dan Monitoring Realisasi Anggaran Triwulan III di Aula Sasana Praja Kamis, 12 Oktober 2017.

Selain itu, Irwan Bachry Syam juga mengingatkan kepada para pimpinan OPD dan PPK agar memperhatikan kesesuaian antara realisasi pembangunan fisik dilapangan dengan bestek.
“Kalau hari ini tidak bermasalah, suatu hari akan bermasalah, makanya dari sekarang saya ingatkan!,” tegasnya lagi.
Menurutnya, para PPK harus tegas dan tidak berkompromi soal kualitas proyek fisik yang ditangani rekanan.

Sebab selain sudah menjadi hak masyarakat untuk menikmati infrastruktur dengan kualitas yang sesuai standar, persoalan proyek fisik yang bermasalah juga dapat menjadi momok bahkan diakhir masa tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak yang harus berurusan dengan hukum.
“Kita semua tidak mau hal seperti itu terjadi,” katanya.

Ia memerintahkan untuk memanggil rekanan atau kontraktor Jika pekerjaan mereka tak bisa diselesaikan sesuai target dan bestek. Jika tidak ada jalan keluar, sudah semestinya OPD mengganti rekanan dengan yang lain.

Irwan juga berjanji akan memberikan sanksi bagi OPD yang tidak mencapai target realisasi. “Sanksinya seperti apa nanti akan saya konsultasikan bersama Bapak Bupati,” tandasnya. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top