Gerakan Bangun Kampung NH-Aziz Jadi Role Model Program AMPI – Palopo Pos
Politik

Gerakan Bangun Kampung NH-Aziz Jadi Role Model Program AMPI

Makassar — Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, sangat mengagumi program Gerakan Bangun Kampung yang digagas oleh Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar pada Pilgub Sulsel 2018.

Inovasi tersebut menunjukkan kecemerlangan NH-Aziz dalam meramu program solutif yang dibutuhkan masyarakat Sulsel. Dito memastikan akan menjadikan Gerakan Bangun Kampung sebagai role model program AMPI.

“Gerakan Bangun Kampung menandakan ayahanda NH berpikir jauh ke depan. Tidak hanya sebatas fokus membangun infrastruktur, tapi seimbang dengan membangun manusia atau SDM. Nah, begitulah seharusnya (program) AMPI ke depan,” kata Dito, di sela pembukaan Musda VIII DPD AMPI Sulsel di Hotel Sahid Jaya Makassar, Sabtu, 14 Oktober.

Gerakan Bangun Kampung ala NH-Aziz memang ditujukan untuk mengakhiri ketimpangan pembangunan dan perekonomian antara desa dan kota di Sulsel. Gerakan ini menebar manfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk penciptaan lapangan pekerjaan yang selama ini menjadi problema di Sulsel. Rekam jejak NH-Aziz sebagai tokoh pro-ekonomi kerakyatan menjadi jaminan dalam merealisasikan program tersebut.

Menurut Dito, AMPI juga harus ikut berkontribusi lebih nyata bagi bangsa Indonesia. Salah satu caranya dengan membangun kemampuan diri pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dito menyebut intelektualitas merupakan hal mutlak yang mesti dimiliki pemuda agar memiliki daya saing dan mampu ikut membangun bangsa dan negara, seperti halnya program-program NH-Aziz.

“AMPI harus membuat gerakan membangun pribadi dan intelektualitas pemuda. Harus sentuh hati pemuda dan lebih memperlihatkan kontribusi yang lebih nyata dalam membangun bangsa. Dengan turut membangun bangsa, maka tidak hanya citra AMPI yang ikut terdongkrak tapi juga Golkar,” ucap Dito.

Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Golkar, Dito mengungkapkan AMPI senantiasa mendukung dan mengawal kebijakan partai berlambang beringin tersebut. Termasuk mendukung calon-calon yang diusung Golkar pada momentum pilkada serentak. Di Pilgub Sulsel, Dito menegaskan AMPI solid mendukung NH-Aziz.

Nurdin Halid yang juga Ketua Dewan Pembina AMPI mengungkapkan organisasi kepemudaan harus bangkit dan ikut berperan dalam pembangunan, baik di daerah maupun nasional. NH mengaku siap membantu AMPI, khususnya di Sulsel, untuk berkontribusi lebih nyata.

AMPI juga harus mampu mempertahankan tradisi menempatkan kadernya dalam memimpin pemerintahan di Sulsel, bahkan di tingkat nasional. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top