Jadilah Wanita Hebat – Palopo Pos
FEMALE

Jadilah Wanita Hebat

* Hj Emmy Sari, AR., ST, Pengurus IWAPI dan IKA DPRD Kota Palopo

JANGAN bersedih jika Anda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT). Karena Andalah wanita pilihan. Mulia dan terbaik.

Hal itulah yang menjadi dasar pemikiran sosok female kita pekan ini, Hj Emmy Sari, AR., ST sehingga lebih memilih menjadi IRT dibanding berkarier di luar rumah. Namun demikian, dirinya sangat memuji para wanita karier dan juga seorang IRT. Mereka sangat hebat bisa melaksanakan dua tugas sekaligus.

”Dulunya banyak wanita yang merasa minder karena mereka IRT, bukan seorang wanita karier, namun menjadi IRT itu lebih mulia karena waktunya lebih banyak di rumah mengurus anak dan suami. Di belakang kesuksesan suami itu karena adanya dukungan isteri dan anak-anak yang hebat itu berasal dari didikan ibunya,” sebut isteri anggota DPRD Kota Palopo, H Henry Galib ini.

Wanita cantik ini sangat menikmati hari-harinya menjadi seorang IRT. Mengurus suami dan juga kedua anaknya. Menurutnya, ibu rumah tangga itu pekerjaannya rasanya tidak pernah habis. Bahkan, ketika ia berbagi tugas dengan suami. Rasanya ada saja yang belum beres.

”Menjadi ibu rumah tangga juga sulit, lho. Harus membagi waktu untuk melakukan semua kegiatan dengan baik, mengatur keuangan rumah tangga, menjaga emosi di rumah karena katanya jika mood seorang ibu sedang buruk, itu bisa menular ke seluruh anggota keluarga. Dan itu memang sudah saya buktikan,” kata ibu dua anak ini, Muh Javier Rifat dan Jeehan Fathiya.

Dirinya berupaya selalu ada jika suami dan kedua anaknya membutuhkan. ”Menjadi isteri dan ibu itu harus kuat, tidak boleh loyo. Karena kita harus mampu menghandle semua pekerjaan di saat suami dan anak membutuhkan,” ucapnya dengan senyumnya yang khas.

Disamping melakoni profesinya sebagai seorang IRT, Hj Emmy juga aktif di organisasi kewanitaan. Seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan juga Ikatan Keluarga (IKA) DPRD Kota Palopo. Dimana kegiatan dua organisasi yang diikutinya ini kebanyakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

”Saya sangat senang dan menikmati berbaur dengan para wanita yang ada di organisasi tersebut. Saat kumpul bersama mereka ada banyak pengalaman yang dipetik serta disaat melaksanakan kegiatan kemanusiaan, ada banyak hikmah kehidupan yang bisa dijadikan pelajaran hidup,” sebutnya lagi.

Sarjana Tekhnik Manajemen Industri UMI (Angkatan 94) ini memiliki hobi traveling. Di saat liburan, dirinya bersama keluarga kecilnya menyempatkan diri melakukan traveling di sejumlah daerah maupun luar negeri.

”Traveling bersama keluarga sangat menyenangkan. Disamping untuk merefresh otak dari kepenatan aktivitas juga untuk menambah kuat ikatan emosional suami dan juga anak-anak,” tandasnya. (rhm/ary)

BIODATABIODATA
Nama                                                : Hj Emmy Sari, AR., ST

TTL                                                   : Palopo, 10 September 1976Nama

Suami                                               : H. Henry Galib (Anggota DPRD Kota Palopo)

Nama Anak    :

1. Muh Javier Rifat

2. Jeehan Fathiya

Hobi                                                : Travelling

Pendidikan                                   :  Sarjana Tekhnik Manajemen Industri UMI (Angkatan 94)

Makanan Favorit                         :  Pallubasa

Minuman Favorit                       :  Ice Leci

Alamat                                         :  Jl Imam Bonjol No. 20 Kota Palopo

Organisasi                                   :  IWAPI dan IKA DPRD Kota Palopo

Click to comment

Most Popular

To Top